Akhirnya Korban Kebakaran Rumah, Ujang Effendi Dapat Bantuan Dari Pemkab MUBA

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Mendengar kabar ada salah satu warganya mendapat musibah, rumahnya ludes terbakar mengakibatkan kerugian harta benda ditaksir puluhan juta rupiah. Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dr H Dodi Reza Alex Noerdin langsung memerintahkan Dinas Sosial Muba untuk menuju lokasi Dusun 4 Rt 11 Desa Purwosari Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin.

Didampingi Kepala Desa Purwosari Mustamil Jalil, Pemerintah Kecamatan Lais, Tim Tagana, Karang Taruna Kecamatan Lais, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Bhabinsa Polsek Lais dan perangkat Desa Purwosari, kunjungan sekaligus penyerahan bantuan sembako dari Bupati Muba melalui Plt Kepala Dinsos Muba ini berlangsung dilokasi kebakaran rumah miliknya Ujang Efendi yang hangus terbakar pada Sabtu malam 19 September 2020 sekitar pukul 20.30 Wib.

Atas musibah kebakaran ini, Ujang Efendi harus ikhlas melihat puing bangunan rumahnya habis dilahap si jago merah hingga hanya tertinggal tiang rumah yang terbuat dari beton yang masih berdiri.

Plt Kepala Dinas Sosial Muba, Ahmad Nasuhi dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada semua Tim reaksi cepat yang ada dilapangan sehingga bantuan hari ini untuk korban dapat tersalurkan dalam waktu kurang dari 1×24 Jam.

“Bantuan yang kita berikan hari ini berkat kerja sama semua tim dilapangan yang dengan cepat memberikan informasi dan menunjukkan aksi nyatanya sehingga bantuan ini bisa segera diberikan kepada saudara kita Ujang Efendi selaku korban kebakaran ini”. Ungkap Nasuhi Minggu 20 September 2020 tadi.

Bantuan berupa sembako berupa Beras, Minyak Sayur, Family Set juga tikar dan perlengkapan lainnya disampaikan dan diserahkan langsung kepada korban kebakaran Ujang Efendi.

Dilokasi yang sama, Ujang Efendi selaku korban kebakaran mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan Bupati Muba melalui PLT Kepala Dinsos Muba tersebut. Dirinya mengakui bahwa musibah ini membuat dirinya kehilangan tempat tinggal dan mengharuskannya menumpang sementara ditempat saudara terdekat.

“Terima kasih pak Bupati, Dinsos Muba, Pemerintah Kecamatan Lais, Kepala Desa Purwosari, Tagana serta juga Karang Taruna Kecamatan Lais, Pekerja Sosial yang sudah datang dan memberikan bantuan Ini”. Ucap Ujang.

Tidak hanya itu, Ujang Efendi berharap agar rumahnya bisa mendapatkan bantuan Bedah rumah dari Pemerintah melalui Dinas terkait.

Terpisah Kades Purwosari Mustamil Jalil jiga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Muba dan Dinsos Muba yang memberikan langsung bantuan sembako kepada warganya tersebut, dirinya juga berharap agar warganya ini segera mendapatkan bantuan bedah rumah agar kehidupan ekonomi keluarga ini dapat kembali normal seperti semula dengan adanya tempat tinggal bagi keluarganya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Lais Ahmad Fauzi menyampaikan Alhamdulillah berkat inisiatif dan jiwa Sosial kepedulian Sesama kami beserta Pengurus Karang Taruna kecamatan Lais melakukan Sumbangan untuk membantu bapak ujang Effendi dan keluarga memberikan sembako berupa,beras,mie instant dan minuman air mineral
Fauzi juga Menghimbau kepada Warga Kecamatan Lais agar lebih waspada dan berhati-hati untuk meninggalkan rumah di saat bepergian terutama perhatikan kompor apa sudah mati apa blm dan arus listrik, untuk Bapak Ujang Semoga diberikan kesabaran dan ketabahan.

Sekedar mengingatkan kejadian ini, Sabtu malam 19 September 2020 sekitar pukul 20.30 Wib tadi malam. Beruntung rumah yang dihuni 3 orang tersebut tidak ada korban jiwa dan sekarang keluarga Ujang mengunsi ditempat warga lainnya.

Namun rumah berukuran 6 x 10 meter tersebut berikut semua isinya habis terbakar seperti pakaian dan perabotan dapur termasuk sembako untuk kebutuhan sehari-hari ikut terbakar, sehingga Ujang mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp 60 juta.

Atas musibah kebakaran ini, Ujang Efendi harus ikhlas melihat puing bangunan rumahnya habis dilahap si jago merah hingga hanya tertinggal tiang rumah yang terbuat dari beton yang masih berdiri.

Sementara itu, Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi mengatakan bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Muba terhadap masyarakatnya, guna meringakan beban ahli musibah bapak Ujang Effendi,”kiranya Pemkab MUBA dapat merealisasikan usulan dari Pemerintah Desa melalui program bedah rumah guna menghindari terbuntuknya keluarga miskin baru didesa Purwosari ini,”harap Camat.

Untuk Karang Taruna Kecamatan Lais terima kasih atas suport dan telah membantu keluarga bapak Ujang Effendi yang mengalami musibah kebakaran semoga bantuan tersebut berguna bagi keluarganya. Ujar Demoon. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *