9 Fraksi DPRD Prov Sumsel Sampaikan Pemandangan Umum

  • Bagikan

Palembang – Meteorsumatera

Sembilan (9) Fraksi DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sampaikan pemandangan umum terhadap 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Prov Sumsel tersebut disampaikan saat Rapat Paripurna (XV) DPRD Sumsel, Senin 7 September 2020.

Abusari, SH MSi, Anggota DPRD Prov Sumsel

Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi SH memimpin Rapat Paripurna tersebut dihadiri anggota DPRD Sumsel, Sekretari Daerah (Sekda) Prov Sumsel, Sekretaris Dewan, dan undangan lainnya.

Raperda yang dibahas adalah daftar data tentang pembentukan BUMD agribisnis, Raperda tentang perubahan bentuk hukum perusahaan daerah prodexzim menjadi perusahaan perseroan daerah prodexzim dan Raperda tentang penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan.

Dalam rapat itu masing-masing fraksi menyampaikan pemandangan umum yang yang disampaikan oleh juru bicara masing-masing yakni Fraksi Golkar yang dibacakan Drs Tamrin MSi, Fraksi Gerindra oleh Prima salam SH, Fraksi PDIP oleh Hj Sumiati SH MH, Fraksi Demokrat Azmi Shofix SR SIp, Fraksi PKB oleh Dra Hj Nurhiyah, Fraksi Nasdem oleh Herman.

Sekretaris Dewan

Fraksi PKS HM dibacakan oleh Subhan SE kemudian Fraksi Hanura Perindo oleh Alfrenzi Panggarbesi. Dalam laporan penyampaian dari Fraksi PAN dibacakan oleh Abu Sari SH MSi dia menyambut baik Raperda pembentukan BUMD agribisnis.

Mengingat lanjut Abusari, BUMD adalah salah satu cara untuk mengelola sumber daya unggulan daerah bidang pertanian untuk raperda perubahan bentuk badan hukum perseroda. PAN menaruh harapan besar atas perubahan, dapat berkontribusi besar dalam pembangunan dan kesejahteraan sesuai semangat Sumsel Maju untuk semua serta pemandangan yang sama juga disampaikan pelapor dari Fraksi-Fraksi yang lain di DPRD Provinsi Sumatera Selatan, ujar Mantan Ketua DPRD Muba ini. (Murnadi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *