305 KPM Desa Petaling Terima BLT Tahap 2

  • Bagikan

MUBA – Meteorsumatera

Rabu,16 September 2020
Rabu 16 September 2020 305 KPM masyarakat Desa Petaling Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) telah menerima Bantuan Langsung Tunai atau BLT Tahap ke 2. Prosesi pembagian BLT tersebut dilaksanakan digedung Serbaguna Pemerintah Desa Petaling.

Warga yang menerima BLT Tahap 2 tersebut diwajibkan mematuhi Protokol Kesehatan (Protokes) sehingga pembagian berjalan lancar dan aman. Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSi diwakili Sekretaris Camat Lais Marsofi serta jajarannya, Koramil, Polek Lais serta pendamping desa ikut menyaksikan pembagian BLT tersebut.

Kepala Desa (Kades) Petaling Ifiat saat dikonfermasi langsung Melalui Via whatApp, membenarkan dirinya telah melaksanakan pembagian BLT tahap ke 2 Sebanyak 305 KPM. Prosesi pembagian diwajibkan mematuhi Protokes seperti memakai masker, cuci tangan gunakan sabun pakai air bersih serta jaga jarak aman, terang Kades.

Ifiat berharap kepada warganya yang menerima BLT tahap 2 tersebut agar menggunakan dana itu untuk membangun sumber-sumber perekonomian seperti penggarapan lahan tidur, pembukaan sawah potensi yang terkubur, pembibitan yang berkualitas serta pembenahan sistem pengairan sawah terkhusus daerah pedesaan yaitu Desa Petaling

Kemudian lanjut Ifiat, untuk merintis pembukaan lahan tersebut, bakal dibantu atau dipinjamkan alat berat exavator untuk menciptakan desa mandiri yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Serta sarana dan prasarana kegiatan olahraga dalam membina generasi muda yang sehat ditengah maraknya pengaruh negatif yang dapat melumpuhkan masa depan generasi muda penerus bangsa. Tegas Kades.

“Desa Petaling mayoritas mata pencahariannya tani dan nelayan juga peternak ikan, untuk itu kami butuh bantuan, juga perhatian dari Pemkab Muba, melalui Dinas Perikanan tentunya agar pabrik pelet yang sudah di bangun di Desa Petaling dapat di kembangkan kembali juga dibantu untuk diadakan pembibitan ikan patin dan lele, agar peternak bisa mendapatkan bibit yang berkualitas dengan harga terjangkau, harapnya. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *