Utamakan Protokes, PT Adera Field Monitoring dan Evaluasi Program CSR Ring I

  • Bagikan

PALI, Meteorsumatera

Indonesia sejak terkena wabah Virus Corona banyak menunda aktifitas, bukan hanya Pemerintahan saja melainkan perusahaan-perusahaan swasta seperti PT Pertamina EP Asset 2 Field Adera yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sempat menunda beberapa kegiatan.

Namun seiring dengan penjagaan dan perketat perbatasan oleh team satgas covid 19 dikabupaten PALI, maka PALI disetujui oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, untuk lakukan New Normal.

Dan baru baru ini Adera Field melaksanakan monitoring dan evaluasi program CSR Ring 1. Dalam kegiatan tersebut perusahaan mengutamakan protokol kesehatan (Ptotokes) mulai dari memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan dicek subuh tubuh semua yang ikuti kegiatan monev bersama kelompok tani dan kelompok toga dalam meracik obat herbal seperti halnya pembuatan disfektan dan obat lain nya.

Adera Legal & Relation Assistant Manager Abdul Aziz dalam bincangnya mengatakan bila kegiatan monev ini merupakan awal penerapan new normal yang dilaksanakan bersama kelompok masyarakat. Meskipun masih berada ditengah wabah covid-19.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini lanjut Aziz masih terus diupayakan oleh Adera Field,” upaya yang dilakukan oleh perusahaan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,”harapnya.

Apalagi Jelas Aziz, ditengah kondisi masyarakat yang sedang mengalami wabah ini perusahaan ingin dapat memberikan sumbangsih yang positif agar masyarakat dapat bertahan dan terus bangkit melawan kondisi ini. Misalnya seperti pada hari ini kami ajarkan untuk membuat disinfektan dengan bahan yang mudah didapat dari sekitar lingkungan sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya namun tetap dapat melindungi keluarga dari bahaya covid-19” terangnya.

Ia pun menambahkan bila sejak bulan Maret yang lalu Adera Field telah menyalurkan sebanyak 2 tahap bantuan penanggulangan covid-19 bagi desa sekitar perusaaan. Bantuan yang telah diberikan antara lain perlengkapan kesehatan seperti handsanitizer, masker, sarung tangan bahkan APD bagi petugas kesehatan. Lalu pada tahap 2 bantuan yang diberikan berupa distribusi 8,25 ton beras dan 925 paket sembako. Tambah Azis.

Adera Field Manager Hermansyah mengatakan ia sangat senang bila kegiatan yang dilaksanakan oleh Adera Field dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ia berharap perusahaan dapat terus melaksanakan kegiatan CSR yang dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sebagai nilai tambah atas keberadaan perusahaan ditengah masyarakat.”pungkasnya. (Sendi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *