Tetapkan Balon Bupati dan Wakil Bupati, KPU PALI Gelar Rakor

  • Bagikan

PALI, Meteorsumatera

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Penetapan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PALI Tahun 2020

Acara Seremoni yang dibalut dengan nuansa sejuk itu berlangsung di aula Hotel Grand Charle, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI,  Selasa 25 Agustus 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ketua dan wakil sekertaris Parpol yang akan berlaga dalam Pemilukada PALI Tahun 2020.

Sunario SE, Ketua KPU kabupaten PALI, mengatakan bahwa Rakor penetapan Balon Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 sangatlah penting dikarenakan nanti ada materi yang dibahas menyangkut persyaratan paslon yang akan berkontestan di Pilkada PALI nanti.

“Perlu diketahui tidak hanya memenuhi syarat saja, intruksi dari KPU Pusat sesuai dengan undang undang yang berlaku bahwa dizaman pandemik covid 19 ini paslon Bupati Dan Wakil Bupati mendaftar ke KPU nanti tidak boleh membawa masa hanya ada yang mendampingi dari masing masing Parpol pendukungnnya, kita juga dalam hal ini diawasi oleh Bawaslu Kabupaten PALI.”Kata Sunario.

Sunario Menuturkan, saat Pilkada nanti dipastikan tidak ada calon perseorangan dikarenakan tahapan pendaftaran paslon sudah selesai dan tidak ada yang mencalonkan diri.

“kita pastikan tidak ada paslon perseorangan pada pilkada ini karena pada terakhir buka pendaftran juga belum ada yang mendaftarakan diri ke KPU, dan untuk kegiatan ini salah satu rakor yang sangat penting karena materi yang akan dipaparkan mengenai tahapan dan persyaratan paslon Bupati dan Wakil Bupati.”Tutur Sunario.

Dari Pantauan Media ini acara sedang berlangsung, dan para tamu undangan yang hadir tetap mengedepankan protokol kesehatan dari mulai memakai masker, cuci tangan dengan air bersih, jaga jarak dan dicek subuh tubuh nya melalui alat infermerah. (Sendi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *