Speadboat Mati Mesin dan Terbalik, 11 Penumpang Tercebur, 7 Selamat dan 4 Masih Dalam Pencairan Diantaranya Sepasang Suami Isteri dan Dua Anak-Anak

  • Bagikan

Banyuasin, Meteorsumatera

Kecelakaan lalu lintas air kembali, sebuah Speadboat dikabarkan bermuatan 11 orang terbalik setelah sempat mati mesin dari 11 orang penumpang tersebut selamat 7 orang selamat dan 4 orang masih dalam pencarian oleh Tim SAR gabungan dari Polairut Polda Sumatera Selatan, Polres Musi Banyuasin, Tim BPBD dan dibantu warga setempat, Rabu 5 Agustus 2020 sekira pukul 09.15 Wib.

Kejadian nahas ini terjadi dilaut pada titik koordinat-2.607656,104.196091 perairan Sungai Dawas Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin berbatasan dengan sungai Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kronologis kejadian bermula Speadboat mengalami kerusakan ditengah perairan lalu diperbaiki kemudian hanyut dan terbalik akibatnya seluruh penumpang tercebur ke sungai.

Masih menurut Informasi dilokasi kejadian, ada 2 orang yang masih dalam pencairan itu suami istri berinisial Cukup, 37 tahun sebagai suami dari Nia, 33 tahun yang dalam kondisi hamil tua dan mereka berdua dikabarkan naik speedboat tersebut tujuan ke Rumah Sakit Umum Daerah di Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin untuk kontrol kehamilanya. Dua lagi yang hilang tenggelam masih anak-anak atas nama Rizky, 8 tahun dan Rapa, 4 tahun, anak dari Novi, 37 tahun yang selamat dari maut.

Penumpang yang selamat atas nama Awiardi, 40 tahun, Rojikan, 56 tahun, Sukirno, 62 tahun, Sumira, 70 tahun, Wiwin, 34 tahun, Novi, 37 tahun dan Oop, 34, Sarang (sopir) Speedboad yang semuanya korban kecelakaan laut tersebut merupakan warga Kecamatan Tungkal Ilir Banyuasin.

Tenggelamnya speedboat 40 PK warna hijau tanpa Mark itu meluncur dari Daerah Tobo Tungkal Ilir tujuan Sungai lilin dan lokasi kejadian setelah dalam perjalanan aekira 2 km dari dermaga Speedboat dan kecelakaan itu terjadi karena tiba-tiba mesin Speedboad mati mendadak dan hanyut hingga di peraiaran hingga dimuara aliran sungai besar tujuan Sungai Lilin.

Akibat diperairan aliran laut dari Sunga Likin cukup deras, tiba-tiba Speedboad langsung tenggelam, ucap Wiwin korban selamat asal Desa Suka Mulya Kecamatan Tungkal Ilir Banyuasin. “Ya pak, kecelakaan itu tadi tiba-tiba speed mati mesin lalu hanyut mengikuti arus dan mendeketi tongkang kosong milik batu bara yang bersandar di dermaga di aliran perbatasan sungai Tobo dengan Perairan Sungai Lilin”, jelasnya lagi.

Wiwin menambahkan, yang saya ingat waktu kejadian saya ikut tenggelam dan hanyut mengikuti arus air dan melewati bawah tongkang sampai hingga bagian belakang dan saya berusaha naik kepermukaan air lalu saya di tolong oleh petugas tongkang tersebut, imbuhnya.

Sementara Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Hendri saat ditemui wartawan membenarkan ada laka laut diwilayah perairan Kabupaten Banyuasin dari 11 penumpang 7 selamat termasuk sopir Speedboat dan 4 hilang tenggelam dan 1 korbanya itu sedang hamil tua, katanya. (Waluyo/Bar/Imam)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *