Peningkatan Jalan Sukamulya-Jamburejo Selesai Dikerjakan

  • Bagikan

MURA, Meteorsumatera

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Pekerjaan Umum ( DPU ) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel ) tahun 2020 ini menganggarkan dana sebesar Rp 450.000.000,- ( Empat Ratus Lima Puluh Juta ) untuk mengerjakan proyek Peningkatan Jalan Sukamulya-Jamburejo yang berlokasi di Kecamatan Sumberharta Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel ). Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PU Bina Marga H. Azhari, ST melalui Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) Ardianto, ST. M.Si, serta Hendro, ST selaku Pejabat Pelaksana Tehnik Kegiatan ( PPTK ) dan Pengawas Lapangan Heri Musali, saat di wawancarai Wartawan Meteorsumatera.com diruang kerjanya, Jum’at 07 Agustus 2020.
” Ya benar pihak rekanan telah menyelesaikan 100 % pengerjaan proyek Peningkatan jalan Sukamulya – Jamburejo yang berlokasi di Kecamatan Sumberharta. Kegiatan tersebut di kerjakan oleh CV. Indo Artha Persada
dengan nilai kontrak Rp 450.000.000,- ( Empat Ratus Lima Puluh Juta ). Dana tersebut Berasal dari anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Musi Rawas tahun 2020,” jelas Ardianto.

Lanjut Ardianto menjelaskan, proyek peningkatan jalan ini Selesai dikerjakan ( PHO ) oleh pihak rekanan 29 Juli 2020 lalu, dengan masa pelaksanaan 180 hari kerja, dengan panjang jalan 400 Meter serta Lebar 3 Meter.
” Dirinya Berharap jalan yang sudah di bangun mulus oleh pemerintah Kabupaten Musi Rawas nanti agar masyarakat setempat bersama-sama untuk menjaga dan merawat jalan yang telah dibangun tersebut agar jangan sampai cepat rusak, karena jalan tersebut kekuatannya hanya 4 ton dan apabila masyarakat setempat memaksakan kehendak untuk melewati jalan tersebut dengan melebihi dari yang telah ditentukan, otomatis jalan tersebut cepat rusak,” pinta Ardianto. Seraya menambahkan, Sayangkan kalau masyarakat setempat tidak bisa menjaga jalan yang sudah di bangun, Karna jalan tersebut bukan kecil dananya, Apalagi dana tersebut berasal dari APBD kita,” ungkap Ardianto.

Sementara itu Wadi warga setempat saat di mintai komentarnya mengatakan, Dirinya beserta masyarakat disini mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dan Dinas PU BM yang telah memperhatikan jalan kami ini. “Hanya Tuhan yang bisa membalas kebaikan bapak,” ungkap Wadi. ( Iman )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *