Patuhi Protokes, Warga Desa Jembatan Gantung Terima BLT, Datangi Balai Desa

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera

Senin 31 Agustus 2020 hari ini, warga Desa Jembatan Gantung Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berbondong-bondong mendatangi Balai Desa, berkumpul namun tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Protokes) jaga jarak dan memakai masker serta cuci tangan dengan air yang mengalir yang disediakan oleh Pemerintah Desa Jembatan Gantung tersebut. Warga yang hadir untuk menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua dibulan Agustus ini.

Menurut Kepala Desa (Kades) Jembatan Gantung, Samsirun mengatakan kepada media ini bahwa hari ini Senin 31 Agustus 2020 sebanyak 162 Kepala Keluarga (KK) didesa yang dia pimpin bakal menerima BLT tahap dua dibulan Agustu ini, namun warga hanya menerima bantuan tersebut bukan Rp 600 ribu tapi hanya meneruma Rp 300 ribu.

Mengapa hanya Rp 300 ribu bukan Rp 600 ribu seperti sebelumnya, itu dikarenakan agar semua warga bisa merasakan bantuan tersebut ditengah pandemi Covid-19 ini dan wargapun tidak keberatan dengan jumlah demikian, terangnya.

Kades menyarankan kepada warganya yang menerima BLT tersebut agar dipergunakan untuk keperluan keluarga seperti dipergunakan untuk membeli sembako dan kebutuhan penting lainnya.

Kades juga menghimbau kepada warganya agar mematuhi Protokes karena virus corona ini terus mengancam jiwa manusia. Hadir pada acara tersebut BPD, LPM dan Perangkat Desa lainnya. (Nurdin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *