Ketua HIPMI PALI, Wacana Meninjau Kembali Keputusan Muscab Se- Sumsel Hal Aneh

  • Bagikan

PALI, Meteorsumatera

Pergantian kepemimpinan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dilakukan setiap 3 tahun sekali, seperti halnya dilakukan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Proses pergantian kepemimpinan dilakukan melalui Forum Musyawarah Daerah atau Musda, dihadiri oleh seluruh Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, BPD HIPMI Sumsel yang telah mendapatkan peringatan oleh BPP HIPMI melalui surat no : 340/A/1-sek/BPP/VII/20 tentang instruksi BPP untuk pelaksanaan Musda XIV tahun 2020 ini namun belum dilaksanakan oleh BPD HIPMI Sumsel dengan dikeluarkannya surat hasil Rapat Badan Pengurus Lengkap (RBPL) HIPMI Sumsel. Surat tersebut berisi tentang langkah HIPMI Sumsel yang akan tetap meneruskan proses Musda BPD HIPMI Sumsel sesuai dengan yang sebelumnya

Hal tersebut ditanggapi langsung oleh Efran Andinata selaku Ketua Umum BPC HIPMI PALI bahwa menurutnya tindakan yang dilakukan BPD HIPMI Sumsel adalah tidak benar karena tidak menggubris instruksi BPP HIPMI “apa yang dilakukan BPD HIPMI ini menurut saya tindakan yang kurang tepat karena pusat sudah sangat jelas mengeluarkan surat intruksi yang kalau kita artikan sifatnya sama dengan perintah” ucapnya kepada awak media, Kamis 13 Agustus 2020.

Efran juga menambahkan bahwa wacana untuk meninjau kembali hasil keputusan Muscab BPC se-Sumsel merupakan hal yang aneh “Saya selaku Ketua Umum BPC PALI bingung, kenapa hasil RBPL BPD HIPMI Sumsel memutuskan ingin meninjau kembali Muscab kami, padahal BPD menghadiri secara langsung Muscab kami, ini sudah banyak keanehan yang dilakukan BPD HIPMI Sumsel” tutupnya. (Sendi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *