Breaking News Ogan Ilir Politik

Karang Taruna Lubuk Keliat Dilantik

Ogan Ilir, Meteorsumatera

Mewakili Bupati Asisten I Pemkab Ogan Ilir Drs Abu Rahman MM MBA melantik Pengurus Karang Taruna Desa dan Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan, Rabu 26 Agustus 2020.

Hadir dalam acara pelantikan Pengurus Karang Taruna Desa dan Kecamatan Lubuk Keliat yakni Pihak Polsek Lubuk Keliat Aiptu Ham Yunus, Danramil Tanjun Batu Hermawan, Ketua Karang Taruna Ogan Ilir Wahyudi ST, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda Kecamatan Lubuk Keliat.

Sambutan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam yang dibacakan Asisten I Pemkab OI Drs Abu Rahman MM MBA mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial.

Karang Taruna didirikan dengan tujuan terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda di desa dan kelurahan yang memungkinkan pelaksanaan fungsi sosialnya sebagai manusia pembangunan yang mampu mengatasi masalah kesejahteraan di lingkungannya, kata Abu Rahman.

Lanjut Rahman, Karang Taruna sebagai tenaga penggerak pembangunan kesejahteraan sosial memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat, untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktifnya, diperlukan upaya koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasama antar Karang Taruna.

Dengan kata lain, Tegasnya, koordinasi konstruktif dengan Pemerintah Kabupaten selaku pembina fungsional sehingga apa yang kita kerjakan kedepan dapat seiring dan sejalan, itulah makna hakiki dari keberadaan karang taruna. (Huteni)