Hari Pramuka Kades Jirak Terima Penghargaan

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera

Memperingati Hari Pramuka ditengah Penyebaran Covid-19 saat ini berdampak pada kondisi yang tidak stabil, dan diperlukan peran serta seluruh elemen termasuk Pramuka untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Muba.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-59, di Lapangan SMP Negeri 1 Jirak Jaya Desa Jirak Kecamatan Jirak Jaya, Jumat 14 Agustus 2020 kemarin.

Diselah selah perayaan Hari Pramuka Ke-59 tersebut Kepala Desa Jirak Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin, Iskandar Kamrulah menerima penghargaan dari gerakan Pramuka dan ikut membantu dalam penanggulangan bencana Covid-19 dan Bela Negara.

Piagam tersebut diserahkan kepada Kades Jirak Jum’at 14 Agustus 2020 bertepatan Peringatan Hari Pramuka Ke-19 dilaksanakan dilapangan SMPN 1 Jirak Jaya oleh M Sumardi MS SE MSi didampingi Kwarcab Muba Drs H Apriyadi MSi.

Iskandar Kamrulah merupakan sosok Kepala Desa yang patut dicontoh atas keberhasilannya menjadikan Desa Jirak menjadi lebih maju. Membentuk Bina Tani Organik bekerjasama dengan Pt Pertamina,”Saya ingin membentuk Desa Pramuka jadi saya mengharapkan dukungan warga dan sekolah yang ada di Kecamatan Jirak Jaya ini,”Harap Kades ketika diwawancarai media ini beberapa hari lalu.

Saya selaku Kades Jirak Jaya sangat berterima kasih kepada bapak Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex, bapak Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra telah melakukan bedah rumah kepada warganya, jelasnya. (Nurdin)

 

 

 

 

 

Kini kades jirak ini sangat gembirah karenah dapat penghargaan dari kwarcap dan ikut merayakan hari ulang tahun Pramuka yang ke 59 beberapah hari yang lalu.

Begitu cermat Iskandar kamrulah saat kami wawancarah menyebutkan bahwah kades ini mempunyai cita cita ingin membentuk desa pramuka itupun ini tercapai tentunya atas dukungan warga dan seluruh parah sekolah yang ada di kecamatan jirak tentunya.

Banyak terimakasi kepadah sekada atas kunjungan dengan bantuan bedah ruma dari pemerintah kabupaten terutama kepada bupati Muba Dr Dodireza alexnourdin yang telah melakukan bansos BLT dll sekarang bentu bantuan bedah ruma kini telah dilakukan di beberapa daerah yang ada di kabupaten Muba terutama di desa jirak yang lagi di kerjakan ucap iskandar kamrulah( Nurdin)
[10.58, 21/8/2020] Nurdin: Sekarang kades jirak Iskandar kamrulah sebagai toko pengingat pramuka tingkat kwarcab muba yang telah berperan aktif dalam membantu gerakan pramuka misibanyuasin baik secarah moril maupun secarah materil,bagi perkembangan gerakan pramuka demi mengabdi pada bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia( Nurdin)
[10.58, 21/8/2020] Nurdin: Piagam ini di serahkan kepada kades jirak pada hari juamat tangal 14 agustu 2020 yang lalu pada saat memperingati Pramuka yang ke 59 yang di laksanakan di lapangan SMPN 1 jirak jaya yang di serakan lansung oleh M,Sumardi,MS,SE,M,SI kwarcab, dan di dampingi oleh Drs H,Apriyadi,M,si,ka,kwarcab.( Nurdin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *