Arahan Bupati Muba, Kades Panai Fasilitasi Wifi Gratis Bagi Siswa dan Masyarakat

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera

Penyebaran Covid-19 di seluruh penjuru dunia membuat semua aspek kehidupan menjadi lumpuh termasuk bidang pendidikan, salah satunya di Indonesia akibat pandemi ini siswa diharuskan belajar dirumah menggunakan aplikasi internet atau belajar sistem Dalam Jaringan (Daring).

Ternyata program ini membuat para siswa dipedesaan sulit mendapatkan signal yang bagus dan lama kelamaan belajar sistem daring membuat orang tua siswa kesulitan membeli paket internet. Nah,,, untuk mengantisipasi permasalahan ini Kepala Desa Panai Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Hairullarianto mengambil inisiatif mempergunakan Dana Desa Tahun 2020 untuk memfasilitasi jaringan internet atau Wifi gratis kepada siswa atau pelajar di desa yang ia pimpin.

Kades Panai ini mengatakan kepada media, Senin 3 Agustus 2020 menjelaskan bahwa dia hanya menjalankan intruksi Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin untuk menyediakan Wifi Gratis menggunakan Dana Desa 2020, selain untuk membantu pelajar belajar mengerjakan tugas dari guru, internet juga berguna untuk aplikasi keuangan dan kepentingan dibidang pemerintahan lainnya, jelas Hairul.

Atas nama masyarakat Desa Panai saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Muba H Dodi Alex Noerdin telah memprogramkan internet gratis yang sangat berguna dan membantu terutama pelajar dalam mengerjakan tugas sekolahnya, otomatis sangat membantu perekonomian keluarga karena mereka kesulitas untuk membeli kuota internet dizaman sulit sekarang ini, kata Kades.

Ketika dihubungi wartawan Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD) Muba H Richard Chayadi AP MSi menjelaskan bahwa Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin sudah mengarahkan seluruh Kepala Desa di Bumi Serasan Sekate ini agar memfasilitasi tentang aplikasi Siukesdes bisa juga dinikmati masyarakat pada masa sekarang ini, terutama dalam mendukung belajar jarak jauh ini, katanya.

Alhamdullilah lanjut mantan Camat Sungai Lilin ini sekarang hampir seluruh desa ddi Muba telah melakukan pada peningkatan brendweed pengunaan yang bisa dinikmati masyarakat banyak untuk proses belajar mengajar disekitar radius 100 meter dari kantor desa.

Bahkan lanjut Kadis PMD lagi, masyarakat diperkenankan juga oleh Pemerintah Desa untuk belajar dibalai desa dan kantor desa seperti yang kita lihat di setiap desa berlomba lomba membuat pengumuman sehingga masyarakat dapat mengetahuinya,”ini tidak lain berkat arahan Bupati kita sehingga masyarakat bisa merasakan salah satu hasil gebrakan beliau dalam membangun Kabupaten Musi Banyuasin dan Insya Allah ini akan semakin kita perluas di tahun tahun yang akan datang, tutupnya. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *