Tingkatkan Keamanan Saat Corona, Kades Jirak Bentuk Poskamling

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera

Tingkatkan keamanan desa disaat Pendemi Virus Corona Kepala Desa Jirak beserta seluruh jajaran Pemerintahan Desa Jirak Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) setelah dilakukan rapat bersama dan mengambil keputusan membentuk Poskamling dilingkungan desa.

Kepala Desa Jirak, Iskandar Kamrulah mengambil kebijaksanaan untuk membentuk keamanan di dalam desanya agar bisa aman dari pencurian dalam penyebaran virus Covid-19 yang kini melanda dunia termasuk di Bumi Serasan Sekate ini, terangnya ketika dijumpai Kamis 09 Juli 2020 kemarin.

Beberapa perangkat desanya yang di undang termasuk BPD dan LPM juga turut di hadirkan. Rencananya di setiap dusun yang ada dalam Desa Jirak karena desanya terdiri dari 7 dusun ini harus di libatkan Kepala Dusunnya masing masing, terang Kades.

Untuk penjagaan sendiri lanjut Iskandar, warga juga dilibatkan secara bergiliran dan tujuan Poskamling ini dibentuk selain menjadikan desa aman dan damai, antisifasi penyebaran virus corona juga meningkatkan rasa persatuan dalam desa, maka dari itu juga bisa mengurangi dari pencurian atau perampokan dan bisa tahu tujuan orang lain masuk dalam Desa Jirak ini, baik itu remaja ataupun orang tua tanpa terkecuali ikut dilibatkan dalam poskamling ini, tegas Kades.

Bagi orang yang masuk Desa Jirak sekitar jam 10 malam akan ditanyakan identitasnya dan tujuannya mau kemana apabila ada warga yang melanggat maka akan dikenakan sangsi atau digiring ke pihak berwajib, tukasnya. (Nurdin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *