Hindari Penyakit, Saluran Drainase di Bersihkan

  • Bagikan

Palembang, Meteorsumatera

Menjelang musim pancaroba dari musim hujan ke musim panas, Bidang SDA – IL Dinas Pelerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) kota Palembang membersihkan saluran drainase atau parit yang tersumbat mengakibatkan genangan air tempat berarangnya jentik nyamuk demam berdarah atau Aedes Aegypti.

Zafri Yansa selaku pengawas proyek ketika diwawancarai dilokasi Sabtu 4 Juli 2020 mengatakan didalam waktu dekat ini bakal ada pergantian musim banyak saluran besar di jalan protokol tersumbat sehingga airnya tidak lancar mengalir akibatnya menimbulkan banjir hingga ke jalan mengganggu arus lalu lintas.

Kemudian kalau air tergenang tempat bersarangnya nyamuk demam berdarah, apalagi sekarang musim Covid-19 jadi kita menjaga pola hidup bersih agar terhindar dari berbagai penyakit,”Kami ada beberapa anggota melakukan survey dan membersihkan drainase yang kotor dan tersumbat,” terangnya.

Alhamdullilah, setelah empat hari bekerja membersihkan drainase mulai dari RW 13, RT 35 dan RT 36 sudah diselesaikan, saluran air sudah dibersihkan otomatis air akan berjalan lancar serta terhindar dari penyakit, terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas PU PR Kota Palembang melalui Kepala Bidang (Kaabid) SDA, Irigasi dan Limbah DPU PR Kota Palembang Ir Raden Ayu Marlina Sylvia, M. Si., M. Sc., IPM  mengharapkan peran serta masyarakat dalam membersihkan laingkungan masing-masing terutama drainase yang mempet tersendat oleh kotoran.

Kalau drainase kotor otomatis tempat bersarang banyak penyakit termasuk jentik nyamuk demam berdarah,”Saya mengharapkan peran serta masyarakat membersihkan sendiri saluran di depan rumahnya kemudian menampung air hujan di rumah-rumah menggunakan tong atau bak penampung, Harapnya. (Murnadi)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *