Breaking News Lahat Politik Sosial Budaya

Kades Bantunan Salurkan BLT Sesuai Prosedur

Lahat, Meteorsumatera

Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD) tahun 2020 bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 sudah direalisasikan selama tiga bulan ini salah satunya Desa Bantunan Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Menurut Kepala Desa Bantunan, Epsi Yudi Agustan, Senin 27 Juli 2020 menjelaskan bahwa pembagian BLT melalui Dana Desa tahun 2020 ini sudah direalisasikan selama tiga bulan, “Alhamdullilah proses pembagian tersebut berjalan lancar dan disaksikan oleh Camat Pajar Bulan, Kapolsek Pajar Bulan, Damtamil dan P3MD serta Pengurus Pemerintahan Desa (Pemdes) Desa Bantunan,”terangnya.

Kepada masyarakat yang menerima BLT dari Dana Desa sebesar Rp 600.000,- tersebut Kades berpesan agar mempergunakan uang tersebut untuk kebutuhan rumah tangga. Karena lanjut Epsi warga yang menerima bantuan itu sudah melalui proses dan prosedur sesuai petunjuk dan arahan Pemerintah, Jelasnya.

Kemudian lanjut Kades, untuk bantuan selanjutnya bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 masih menunggu arahan dari Pemerintah Kabupaten dan Camat setempat diperkirakan dua minggu lagi, jelasnya (BI)