Jalan Sudah Diperbaiki, Apabila Alat Berat Masih Melintas Warga Jirak Jaya Ancam Portal Pintu Masuk Perusahaan

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera

Warga Desa Layan dan Bangkit Jaya Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kini bernapas lega dan bisa menikmati sarana transportasi yang bagus setelah jalan yang selama ini rusak dan berlumpur kalau hujan kini sudah diperbaiki dan terlihat dilokasi ada beberapa alat berat sedang memperbaiki jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan dilokasi terlihat Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra SE MSi sedang berbincang bersama utusan Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) Muba mengenai perbaikan jalan tersebut. Menurut Yudi ketika dibincangi dilokasi perbaikan jalan menjelaskan bahwa diperbaikinya akses jalan ini berawal dari laporan Kepala Desa setempat bahwa ada dua (2) titik jalan yang sering mengganggu karena rusak dan kalau diguyuri hujan jalan tersebut berlumpur digenangi air.

Atas laporan tersebut lanjut Camat, langsung ditindak lanjuti kami atas nama Pemerintah Kecamatan melayangkan surat permohonan perbaikan jalan ke Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), “Alhamdullilah langsung di respon oleh pak Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Dinas PUPR Muba,”terangnya.

Sekarang jalan dari Desa Jirak menuju Desa Layan dan Bangkit Jaya tersebut tidak menjadi keluhan masyarakat yang melintas, “saya yakin kalau arus transportasi lancar Insya Allah roda perekonomian di Wilayah yang dia pimpin akan berkembang dan masyarakat Kecamatan Jirak Jaya perekonomian akan meningkat,”Harapnya.

Seorang warga Desa Layan, Diman mengatakan bahwa dirinya mewakili warga Layan sangat berterima kasih kepada Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra SE MSi serta Dinas PU PR Muba atas perbaikan jalan tersebut, selama ini menjadi kendala warga bila mau melintas terutama ketika musim penghujan jalan menjadi rusak dan berlubang sehingga tak jarang kendaraan yang mengangkut hasil panen putar arah ketika mau melintas dilokasi tersebut takut mobil truk yang dikendarainya terjungkal kembali, kata Diman.

Disamping itu Diman meminta kepada Kepala Desa dan Camat mewakili masyarakat sekitar agar kendaraan berat Perusahaan yang keluar masuk melewati jalan terebut diminta agar tidak melewati jalan tersebut. Kalau alat berat perusahaan tersebut masih melintas dijalan ini lagi otomatis jalan rusak kembali dan kami masyarakat sini menjadi korbannya, terangnya.

Kalau tidak ada repon dari pihak perusahaan atas teguran masyarakat, jangan salahkan mayarakat kalau nantinya warga akan melakukan pemortalan pintu masuk ke perusahaan tersebut, teganya. (Nurdin/Imam)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *