Advertorial Ogan Ilir Sosial Budaya Uncategorized

Jalan Penghubung dari Desa Sarang Lang Menuju Desa Pulau Negara Segera Rampung Dikerjakan

Ogan Ilir, Meteorsumatera

Kini masyarakat dua desa bernapas lega karena akses jalan darat dari Desa Sarang Lang menuju Desa Pulau Negara Kecamatan Pemulutah Kabupaten Ogan Ilir (OI) sebentar lagi bisa dinikmati masyarakat, selama ini jalan pintas tersebut tidak bisa dilewati oleh kendaraan, selain jalan itu sempit dan rusak parah.

Namun semenjak adanya kehadiran TMMD Ke-108 jalan yang selama ini sempit dan rusak kini jalan yang selama ini dimimpikan bakal bagus dan lebar telah menjadi kenyataan sehingga bisa melewati kendaraan roda 4 bila berpapasan berkat salah satu program TMMD yang pro rakyat.

Hari ini Selasa 21 Juli 2020 batu agregat untuk pengerasan sudah tiba dilokasi pembangunan jalan sehingga mempercepat proses pembangunan jalan penghubung dua desa tersebut. Puluhan truk pengangkut pengangkut terlihat hilir mudik mengangkut pesanan batu agregat tersebut.

Dandim 0402/OKI/OI Letkol Czi Zamroni, S.Sos mengemukakan, pembangunan ruas jalan tersebut dari awal termasuk program prioritas yang diwujudkan oleh Tim Satgas TMMD ke-108 ini. Sebab nilai manfaatnya sangat besar bagi warga masyarakat yang sebagian besar petani dan membutuhkan jalan tersebut untuk mengangkut komoditi pertaniannya menuju pasar.

Kalau jalan bagus kata Dandim, roda perekonomian akan berputar otomatis tingkat kesejahteraan masyarakat akan meningkat juga karena jalan penghubung untuk mengangkut hasil panen sudah bisa dilalui, terang Dandim.lan tersebut.

Kepala Desa Sarang Lang Taupik Sopa mengatakan bahwa ruas jalan yang dibangun TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kades mengajak masyarakat untuk merawat jalan tersebut,”Saya mewakili warga Desa mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan sumbangsih TMMD Ke-108 di Desa kami, sehingga desa kami bisa maju dan bersaing dengan desa lainnya,”Harap Taupik. (Huteni)