Hadapi Kemarau, BPBD PALI Gelar Apel Kesiapsiagaan Pasukan

  • Bagikan

PALI, Meteorsumatera

Menghadapi musim kemarau yang panjang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gelar Apel Kesiapsigaan pasukan dan peralatan. Acara berlangsung dilapangan bandara Ex Stanvack Simpang Erpot, Keluruhan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI), Kamis 23 Juli 2020.

Team Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan(Karhutla), Terdiri Dari BPBD PALI, Dinas Damkar, Polres PALI, Kodim 0404 MPP, Satpol.PP, PSC 119, PMI.

“di dalam mempersiapkan musim kemarau yang akan tiba kita lakukan apel kesiapsiagaan, tidak hanya apel saja simulasi dalam menanggulangi kebakaran pun di lakukan, dan kita dibantu dengan Dinas Kehutan serta PT GBS dalam melakukan simulasi memadamkan api.”Ungkap Junaidi Anuar, SE, MSI, Kepala BPBD PALI.

Dikatakan Junaidi, Bahwa Bencana adalah tanggung jawab bersama, untuk itu pihak nya sangat matang mempersiapkan diri menghadapi musim kemarau, bahkan seribu personil sudah dipersiapkan dalam menanggulangi karhutla.

” kita dalam hal ini sangat serius disini juga kita sudah bentuk team kecamatan dari lima kecamatan masing masing sudah ada satu posko karhutla berikut dengan peralatan untuk pemadaman api, apabila terjadi kebakaran mereka akan secepat nya menanggulangi dan jika tidak bisa maka team dari kabupaten akan membeckup/turun kelapangan untuk membantu.”Kata Junaidi.

Mantan kepala Dinas PMPTSP ini juga menghimbau kepada seluruh element masyarakat agar tidak menghidupkan api sembarangan, tidak membakar hutan dan lahan, jika alam kita jaga niscaya alam akan menjaga kita.”Tukas Nya.

Sementara itu, Syahron Nazil, Sekda Kabupaten PALI, Memberikan Apresiasi atas kinerja Team Satgas Karhutla yang telah sigap dalam menanggulangi bencana.

“Kita ucapkan terima kasih atas kinerja mereka dalam menanggulangi bencana terutama karhutla, dimana akan datang musim kemarau mereka telah mempersiapkan diri baik secara fisik dan non fisik, seperti tadi apel kesiapsiagaan pasukan dan melakukan simulasi pemadaman api dengan peralatan yang lengkap.”Papar Sekda.

Mantan Kepala Bappeda ini juga mengatakan bahwa dari semua line artinya pemerintah dan perusahaan mempunyai persamaan dalam upaya mencegah dan menanggulangi karhutla.

“kita lakukan upaya mulai dari antisipasi, pencegahan, sampai penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan, bersama perusahaan baik Dinas Kehutanan, PT GBS maupun perusahaan lain nya.”Pungkas nya. (Sendi).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *