Breaking News Lahat

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Urpinsi Habis Dilalap Api

Lahat, Meteorsumatera

Ditengah pendemi lagi melanda negeri ini, rumah yang selami ini dihuni oleh Uprinsi dan keluarga habis hangus terbakar dilalap api, tidak hanya rumah berikut isinya hangus diamuk si jago merah, walau masih beruntung tidak ada korban jiwa.

Berdasarkan informasi kejadian tersebut ketika Uprinsi sedang beraktivitas dikebun, tiba-tiba warga melihat api sudah besar membumbung tingg. tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kepada media Urpinsi pemilik rumah mengatakan mendapat kabar dari tetangga bahwa rumahnya terbakar tentusaja dirinya sangat terkejut dan shok, berhubung waktu kejadian aku lagi di kebun, aku tinggal minta tolong dengan keluarge dan tetangge yang ade di dusun, jelasnya.

Urpinsi berharap ada bantuan dari darmawan dan pemerintah mengingat semua harta bendanya sudah habis terbakar,”Saya memohon bantuan dari semua pihak, agar kami sekeluarga dapat bertahan hidup di tengah Pandemi Corona ini,”harapnya.

Saat di konfirmasi media ini demikian sapaan akrab Kepala Desa Datar Balam yang berada di lokasi, mengatakan “Kejadian terjadi sekitar jam 13.00 wib waktu siang, fisik rumah ludes terbakar, selain itu kerugian barang lain 1 unit sepeda Motor, beras, tv, 300 kg kopi. Di total mencapai angka jutaan rupiah. Kita bersama warga sudah berusaha memadamkan api saat kejadian” terangnya.

“Namun besarnya api menjadi kendala berat bagi kita. Akhirnya rumah Urpinsi tak dapat terselamatkan” lanjutnya.

Sementara itu Elsye Hartuti MM ketika di konfirmasi, 7 Juli 2020 di ruang kerjanya, mengatakan ketika mendapat laporan kita langsung menuju lokasi tempat terjadinya pristiwa kebakaran, Kita bersama kades dan perangkatnya menuju lokasi. Bertemu keluarga korban.

“Pertama kita memberi dorongan semangat, bersama-sama Kepala Desa bergotong royong membantu keluarga korban kebakaran, sementara keluarga korban tinggal di rumah kerabat korban” kata Camat Mulak Ulu ini.

Selanjutnya Else mengatakan kejadian ini di duga terjadi akibat korsleting listrik. atas kejadian ini kita sudah melaporkan ke pejabat di kabupaten. Asisten dan Dinas Sosial Kabupaten, ucapnya. (BI)