Diduga Bobol SDN 1 Air Putih Ulu, Hamzah Has Terancam 7 Tahun Kurungan Penjara

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera

Terduga pelaku pembobol gudang Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Air Putih Ulu ditangkap Polisi Sektor (Polsek) Plakat Tinggi (Plating) Resor Musi Banyuasin (Muba). Tersangka yakni  Hamzah Has alias AM pria berusia 22 tahun, dihadapan petugas warga Desa 4 Desa Air Putih Ulu C1 Kecamatan Plating Kab Muba ini hanya tertunduk lesu dan sudah dapat dipastikan bila terbukti akan dikurung cukup lama merasakan dinginnya sel tahanan.

Tesangka menjalankan aksi kriminalitasnya menyasar di gudang SDN tersebut ketika suasana sedang sepi dan membobol gudang dan melakukan pencurian Selasa 14 Juli 2020 sekitar pukul 09.00 Wib pagi dan empat (4) hari kemudian Sabtu 18 Juli 2020 sekira pukul 18.00 Wib tersangka berhasil dicokok tim Unit Reskrim Polsek Plating Polres Muba ditempat persembunyiannya.

Begini keterangan Kapolres Muba Akbp Yudhi Surya Markus Pinem SIk melalui Kapolsek Plakat Tinggi Teguh Hidayat SH, pelaku ini kita tangkap, dia terlibat kasus curat bersama rekannya yang sudah ditangkap terlebih dahulu, saat ini masih dalam penyelidikan, katanya.

“Berawal dari laporan pihak Sekolah, petugas langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa saksi-saksi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara atau TKP, dari situ kita mendapati petunjuk sehingga mencari keberadaan pelaku,”Ujar Kapolsek.

Usai Pelaku dicokok lanjut Kapolsek, dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti 110 seng multirub milik sekolah dan besi panjang 50 cm.

Dari hasil intrograsi, pelaku mengakui telah melakukan pencurian terhadap barang milik korban yakni SDN berupa Seng multirub sebanyak 110 keping dan angkong merk Arko dengan cara pelaku merusak gembok pintu. Dari kejadian itu korban mengalamai kerugian senilai Rp.2.950.000, – (dua juta sembilan ratus lima puluh ribu).

Sementara itu, akibat perbuatannya pelaku terancam pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman maksimal tujuh tahun penjara. (Imam/Humas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *