Breaking News Ogan Ilir Sosial Budaya

Akhirnya Tim Satgas TMMD Ke-108, Rampungkan Pengerjaan Jalan Penghubung Dua Desa

Ogan Ilir, Meteorsumatera

Akhirnya Minggu 29 Juli 2020 jalan penghubung dua desa antara Desa Sarang Lang dan Desa Pulau Negara Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai dikerjakan oleh Tim Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0402/OKI-OI, sehingga mimpi masyawarakat dua desa tersebut untuk menikmati jalan yang bagus menjadi kenyataan.

Untuk diketahui proses pengerjaan penimbunan jalan menggunakan alat berat exavator dipantau terus oleh tim Satgas TMMD sehingga jalan yang dilapisi batu tersebut selesai sesuai target yang telah ditentukan.

Masyarakat kedua desa tersebut ikut membantu sehingga terlihat keakraban antara TNI dan masyarakat terjalin sangat baik, sehingga apa yang dikerjakan oleh Tim Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0402/’OKI-OI selalu didukung oleh masyarakat.

Kepala Desa Talang Lang, sangat berterima kasih kepada Tim Satgas TMMD Kodim 0402 OKI-OI berkat program yang dijalankan oleh tim Satgas tersebut Desa Sarang Lang sudah mengalami kemajuan yang pesat termasuk dalam bidang Ibadah.

Semenjak Masjid direhab total oleh Tim Satgas sehingga warga telah melaksanakan Sholat Berjamaah di Masjid tidak takut lagi kalau hujan atap Masjid bocor karena atap Masjid sudah diganti oleh Tim Satgas, terang Kades.

Kemudian jalan penghubung antara desa yang ia pimpin dengan desa tetangga sekarang sudah bagus selain dilapisi batu jalan sudah lebar sehingga dapat menampung kendaraan roda dua melintas dari dua arah. Sebelumnya selain jalan tersebut sempit dan jelek berlubang.

Saya yakin dan percaya berkat Jalan tersebut diperbaiki oleh TNI ini roda perekonomian di Desa Sarang Lang dan Desa tetangga lainnya akan meningkat karena akses untuk mengangkut hasil panen lebih mudah dan tidak terkendala lagi, terangnya (Huteni)