Warga Asal Jambi, Edarkan Narkoba di MUBA Ditangkap Polsek Tuja

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera

Peredaran narkoba seolah tak henti-hentinya walaupun setiap hari pengedar ataupun pemakai barang haram ini terus diungkap oleh pihak Kepolisian. Jum’at 12 Juni 2020 sekitar pukul 17.30 Wib sore hari jajaran Polsek Tungkal Jaya Resor Musi Banyuasin (Muba) kembali membekuk seorang tersangka pengedar narkoba yang kerap beraksi di Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya (Tuja) Kab. Muba.

Tersangka ini sehari-hari bekerja di swasta ditangkap di pinggir jalan Lintas Palembang-Jambi depan Rumah Makan Pinanggih Fitri Desa Peninggalan Kec. Tungkal Jaya Kab. Muba. Kata Kapolres Muba Akbp Yudhi Surya Markus Pinem SIk melalui Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Rudin Suprianto, SH saat dikonfirmasi di kantornya melalui HP, Senin 15 Juni 2020.

Kapolsek dua balok dipundak ini menjelaskan pengungkapan kasus ini bermula ketika Polisi mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya seorang pengedar yang sudah meresahkan. Menerima info tersebut Polsek Tuja langsung gerak cepat dan Hamdin, 27 tahun ditangkap, diapun digelandang ke Mapolsek Tuja, jelas Rudin.

Rupanya lanjut Kapolsek, tersangka ini merupakan warga Desa Legok Kota Jambi Prov Jambi dengan barang bukti satu kantong sabu dengan berat Bruto 25,91 gram, Katanya.

Berdasarkan keterangan tersangka, ia membeli dari Bandar di wilayah Jambi dan di edarkan ke wilayah hukum Polsek Tungkal Jaya (Tuja) agar mendapatkan keuntungan yang besar.

“Dari keterangan tersangka, langsung kita ke Jambi kejar Bandar. Namun, tidak kita dapatkan” Tambahnya lagi.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang – undang RI No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (Imam/hms)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *