Pelaku Perampokan Tokoh Emas Akhirnya Ditangkap di Subang Jabar, Mau Melarikan Diri Kakinya Dipelor Aparat

  • Bagikan

Palembang, Meteorsumatera

Masih ingat kasus perampokan tokoh emas di Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Kamis 26 Maret 2020 sekitar pukul 12.30 Wib, toko Emas Cahaya Murni tersebut dirampok sehingga seluruh emas dagangan habis dibawa 8 orang perampok yang menggunakan senjata tersebut.

Kembali Jajaran Subdit III (jatanras) Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan berhasil menangkap pelaku berinisial Hen Warga Desa Tanjung Serian Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir (OI) kini pria 34 tahun itu telah diamankan di Mapolda Sumsel, sebelumnya ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Dalam Konferensi Pers atau Press Release di Depan Gedung Subdit III (Jatanras) Dit Reskrimum Polda Sumsel, Senin 1 Juni 2020 Mewakili Kapolda Sumsel, Kasubdit III (Jatanras) Dit Reskrimum Polda Sumsel Kompol Supriyadi, SIK, dan didampingi oleh Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Polda Sumsel Kompol Rudiyanto,. memaparkan bahwa Pelaku Inisial Hen dalam perampokan tersebut bertugas sebagai penggambar dari situasi Toko Cahaya Murni yang dirampok.

Tersangka atau Pelaku Inisial Hen ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan dan informasi jaringan bahwa tersangka Inisial Hen berada di Kab. Subang Propinsi Jawa Barat, Kemudian Kasubdit 3 Jatanras yang dipimpin Kompol Suryadi, S.IK memerintahkan Kanit 4 Kompol Zainuri bersama anggota untuk berangkat dan melakukan penangkapan, ungkapnya.

Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya diketahui bahwa pelaku Inisial Hen tersebut ada di Perumahan Cikandi Kab. Subang. Mengetahui keberadaan pelaku maka Subdit III pimpinan Kompol Suryadi, S.IK langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, lanjutnya.

Setelah melakukan penangkapan terhadap pelaku inisial Hen tersebut Subdit III (Jatanras) Dit Resrkimum Polda Sumsel langsung membawa pelaku inisial Hen ke Palembang untuk pengembangan. Ketika sampai didekat rumah salah satu pelaku lainnya dan akan menurunkan pelaku inisial Hen, tiba tiba pelaku inisial Hen yang masih dalam keadaan tangan terborgol mendorong anggota Subdit III (Jatanras) Dit Rerskrimum Polda Sumsel dan mencoba melarikan diri.

Melihat hasil tangkapannya mau melarikan diri anggota dengan sigap anggota langsung melepaskan tembakan peringatan 3 kali keatas namun tidak dihiraukan pelaku akhirnya kaki Hen di pelor dan pelaku dapat dilumpuhkan, jelasnya.

Dijelaskan Supriyadi, Dari 8 Pelaku perampokan Toko Emas tersebut sudah 4 pelaku tertangkap, 2 pelaku melawan hingga dilakukan tindakan tegas terukur yang mengakibatkan meninggal dunia, sedangkan 1 pelaku ditangkap dalam keadaan hidup dan 1 pelaku menyerahkan diri, ujar Kasubdit III (Jatanras) Dit Reskrimum Polda Sumsel.

Kepada 3 pelaku perampokan lainnya yang belum tertangkap tetapi sudah ditetapkan menjadi DPO yakni Sekai, Umum dan Joni agar menyerahkan diri, karena Subdit III (Jatanras) Ditreskrimum Polda Sumsel teruss mencari dan tetap akan menangkap mereka, tegas Kompol Suryadi, S.IK. (Munardi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *