Pembangunan Proyek Drainase Disoal Warga

  • Bagikan

PALI, Meteorsumatera

Pembangunan Saluran Air (Drainase), Yang Berletak Di Keluruhan Talang Ubi Selatan Tepat nya Talang Subur Di Duga Dikerjakan Semau Kontraktor, kini proyek yang menggunakan dana APBD PALI tersebut disoal warga.

Hal itu diketahui saat beberapa warga berkomentar kepada awak media terkait Pembangunan Dranaise tersebut, bahkan mereka (warga) melihat langsung proyek yang dikerjakan diduga tidak sesuai dengan SOP, Selasa 9 Juni 2020.

Dari hasil laporan warga, team media yang bertugas dikabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terjun langsung kelokasi, Saat dilihat proyek dranaise itu diduga tidak sesuai dan diduga Kontraktor yang mengerjakan ingin mencari untung besar sehingga pembangunan diduga tidak sesuai dengan RAB yang berlaku.

Dilihat dari apa yang dikerjakan oleh karyawan dari pihak kontraktor untuk mencukupi volume setiap meter drainase. Pihak pekerja lalu menggali tanah bagian sisi kiri dan kanan atas sehingga terlihat bangunan dikerjakan seperti dalam keadaan normal namun nyatanya dinding drainase bagian bawah sangat tipis tidak sama dengan bagian atas proyek.

Adanya hal itu masyarakat berharap dinas terkait dalam hal ini Dinas PU BM, Inspektorat dan kejaksaan untuk segera mengawasi Proyek Dranaise tersebut agar proyek dapat bertahan lama kalau dikerjakan sesuai prosedur dan RAB yang ada, warga hanya kuatir nantinya proyek baru dibangun mengalami kerusakan.

Terkait hal itu saat dikonfirmasi Hilmansyah ST Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga mengucapkan terima kasih atas info dan laporannya dan pihaknya akan segera meninjau kelokasi, tukasnya. (Sendi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *