Menriadi : Dana BLT yang Diberikan Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Warga Talang Bulang

  • Bagikan

PALI, Meteorsumatera

Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahun 2020 Sampai hari ini sudah tercatat sekitar 40% desa telah menyerahkan BLT kepada warganya , dari ke 40% desa yang ada di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) hari ini giliran Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi yang Merealisasikan BLT tersebut.

“Hari ini giliran Desa kita yang menyerahkan BLT kepada warga kita untuk simbolis nya saja, dan kita juga didampingi Babinsa, babinkamtibmas, pendamping Desa, Pendamping lokal Desa, BPD Desa Talang Bulang serta perangkat desa lainnya, Alhamdulillah kegiatan ini warga kita mengutamakan protokol kesehatan mulai dari memakai masker dan jaga jarak.” Ungkap Menriadi Burlian Kepala Desa Talang Bulang, dihalaman Kantor Desa, Kamis 4 Juni 2020.

Dikatakan Menriadi, Bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, dan pemerintah daerah dengan adanya BLT warganya sangat terbantu.

“Kita sangat berterima kasih, kepada Bapak presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, Bapak menteri Desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, Bapak gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan, bapak Bupati dan wakil BupatiĀ  PALI, Bapak Camat Talang Ubi,”Ucap Kades.

Dampak Covid 19 ini sangat dirasakan oleh masyarakat, Semoga BLT yang diserahkan ini dapat bermanfaat dan di pakai dengan sebenarnya oleh masyarakat.” Kata Menriadi.

Lebih lanjut lelaki yang akrab disapa Men ini Menuturkan, bahwa BLT yang diserahkan Tahap Ke 1 sebanyak 270 KK yang Menerima.

“BLT tersebut masuk rekening warga masing masing dan ambil uang nya dibanksumsel babel cabang Pendopo PALI, untuk yang diserahkan ini hanya simbolisnya saja.” Tutur Menriadi.

Ditempat yang sama beberapa warga Desa Talang Bulang Mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah dan terlebih ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Talang Bulang.

“Kita sangat berterima kasih, BLT ini sangat bermanfaat untuk kami apa lagi dipandemi Covid 19 ini sangat terasa dampak nya, dan uang ini akan kami gunakan dengan sebaik baik nya.” tukasnya. (Sendi).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *