Sukarno : Hendaknya Pasar Pagi Tetap di Terminal Lingkar

  • Bagikan

Prabumulih, Meteorsumatera

Camat Prabumulih Kota Prabumulih Sumatera Selatan Sukarno SH ketika dibincangi mengenai letak Pasar Pagi yang berada di wilayah itu, menjelaskan, Kamis 18 Juni 2020 lalu,”Pasar Pagi hendaknya tetap berada di Terminal Lingkar karena menurut Camat sebagian besar pedagang adalah masyarakat sekitar terminal tersebut,”jelasnya.

Pak Karno sapaan akrab Camat ini, jika pasar itu dapat berlanjut artinya kita dapat memberi peluang pada masyarakat yang berdagang di situ, juga bagus apa bila pasar pagi dapat berlanjut untuk selamanya ditempat yang sama, ucapnya.

Apalagi para pedagang berharap mereka tidak pindah dari tempat semula seperti agen, pengepul, ada di Terminal Lingkar, katanya sudah dua hari agen/pengepul tidak masuk ke Terminal Lingkar.

Harapan masyarakat khususnya Prabumulih Selatan kiranya agen, pengepul tetap masuk ke Pasar Terminal, sehingga para pengecer mudah untuk mendapatkan barang dagangan yang akan di pasarkan.

Kalau sudah di PTM pedagang merasa agak kesulitan karena jauh juga. Pada intinya masyarakat inginkan Pasar Pagi tetap berada di Terminal Lingkar.

Tempatnya juga strategis, bersih sehingga para pedagang eceran juga puas untuk memilih dagangannya, tempatnya lapang, lagi pula cukup nyaman berdagang di Terminal Lingkar, apa lagi sekarang kita sudha berada di Zona Hijau.

Harapan Camat Karno dengan usulan masyarakat ini kiranya dapat dukungan dari Pemerintah dan semua instansi, agar Pasar Pagi dapat diterapkan kembali di Terminal Lingkar, menurutnya tempatnya juga luas. Dengan begitu pedagang dan pembeli merasa nyaman dan puas belanja dengan tempat yang luas.

Para pedagang dan pengepul yang ada di Terminal Lingkar mudah-mudahan Prabumulih bisa rapih dan tertata, PTM kelihatan bersih, walau kemarin dibukanya Pasar Pagi di saat PSBB tidak menutup kemungkinan besar akan menjadi Pasar Pagi selamanya.

Ditanya soal penerangan Pasar Pagi sudah terang dan aman, karena selama ini juga di tempat itu masih aman dan akan selalu aman yang penting. Saya berharap semoga keinginan warga masyarakat yang maunya Pasar Pagi tetap berada di Terminal Lingkar dapat terkabulkan.

Camat Karno juga terus menghimbau agar para pedagang dan pembeli yang datang ke Terminal Lingkar hendaknya memakai Masker, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun dan tetap jaga jarak, ini tetap di terapkan di Pasar Pagi. Insha Allah warga masyarakat Prabumulih masih mengikuti anjuran Pemerintah.

Karena sesuai dengan lokasi Pasar yang luas sehingga dapat melakukan jaga jarak, pedagang dan pengecer pun jaraknya bisa agak berjauhan dan kita tetap selalu mengingatkan jaga kebersihan serta kesehatan, pungkasnya. (**/Murnadi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *