Kades Teluk Ajak Warganya Kerja Bakti Cegah Berbagai Penyakit

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera

Kepala Desa Teluk Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Nuraidah memimpin warganya melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan terutama diperbatasan desa antara Desa Teluk dan Desa Epil, semua sampah dipinggir jalan dibersihkan, selokan yang tersumbat tempat bersarangnya nyamuk demam berdarah ikut dibersihkan juga, sehingga Desa Teluk dapat mengantisipasi segala penyakit Demam Berdarah serta penyebaran Covid-19 ini.

Kades yang akrab dipanggil bu Nora ini percaya bahwa kebersihan dapat memutuskan rantai penyebaran semua penyakit termasuk virus corona ini,”Kemungkinan setiap bulan saya bersama warga akan melakukan kerja bakti terutama pagi Jum’at seperti dilakukan pagi pagi Jum’at 15 Juni 2020 hari ini.

Bulan depan lanjut Kades perempuan pertama di Teluk ini diagendakan kerja bakti dimulai dari kampung tiga dari arah SD Muhammadiyah sampai ke portal dan seterusnya,”Jangan membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai karena sampah tersebut akan mencemari sungai, kita sepakat seterusnya kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita secara bersama-sama,”tegas Nora.

Sementara itu Drs H Ahmad Fauzi anggota DPRD Muba dari Partai Gerindra ikut juga membaur bersama Kades Teluk dan warga melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Menurut Anggota Komisi 4 DPRD Muba ini berharap dalam menghadapi New Normal ini situasi dimana kita sudah lock down, banyak juga yang harus kita perhatikan tapi dampak sosial sangat tajam bagi masyarakat.

Kami selaku DPRD Muba meminta kepada Bupati Muba Dr H Doddi Reza Alex Noerdin agar rumah sakit, Puskesmas, Pustu, Poskesdes harus dikuatkan dan peralatan APD harus dilengkapi, sebelum semua itu diperkuat maka kami anggota DPRD Muba belum mengizinkan melaksanakan New Normal tersebut.

Kemudian masyarakat yang dikarantina harus di suplay serta diberikan vitamin, Fauzi juga menghimbau kepada masyarakat Teluk untuk hindari kerumunan, walaupun terpaksa kita kepasar harus jaga jarak minimal 1 meter, selalu mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah-buahan.

Akhirnya, Fauzi berpesan kepada Kades yang baru jangan ada rasa mengkotak-kotakkan warga, ini adalah masyarakat kita semua, harapnya. (Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *