Hadapi New Normal, Kapolsek Batsu Rutin Kemandoi KRYD

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera

Mewakili Kapolres Musi Banyuasin (Muba) Akbp Yudhi Surya Markus Pinem, SIk Kapolsek Babat Supat (Batsu) Iptu Indra W Asahi, SH didampingi Kanitres Batsu Iptu Darwin Sihombing, Kanit Intel Ipda Heriyanto, Kanit Shabara Ipda Has Huta Julu, Kanit Bhinmas Brigka Andri Irawan dan Kanit Propos Ipda Jayadi serta 10 personil gabungan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka melaksanakan gugus tugas Covid-19 sekaligus mensosialisasikan persiapan New Normal.

Kegiatan itu rutin dilakukan setiap hari yang lokasi didepan Mapolsek Babat Supat selama 24 jam digelar dua kali pada pagi hari dan pada malam hari yang jadwal waktu tidak ditentukan, namun kegiatan itu dilaksanakan selama dua jam, terang Kapolsek Iptu Indra Selasa 23 Juni 2020.

Dikatakan Kapolsek, kegiatan terus rutin digelar dalam rangka melaksanakan protokol covid dalam penggunaan masker dan jaga jarak terhadap pengendara baik R2, R4 dan sebagainya yang melintas diruas jalintim Palembang-Jambi dan sebaliknya.

Masih kata Kapolsek, bukan hanya giat tentang protokol covid saja yang digelarnya, melainkan dilakukan juga pemeriksaan kelengkapan berkendaraan seperti helm termasuk penggunaan alat yang dilarang seperti senjata tajam (sajam) dan senjata api (senpi) dan kegiatan sifatnya memberikan himbauan, maka sanksinya teguran.

” Bagi pengendara R2 selain kelengkapan surat kendaraan juga wajib mengenakan helm dan masker, Pengendara R4 bagi sopir juga wajib memakai masker, jika capek dan mengantuk diminta mencari tempat yang nyaman untuk beristirahat”, tutup Kapolsek sembari berharap kepada pengendara khususnya dan kepada masyarakat pada umumnya tetap mentaati aturan Pemerintah dalam mencegah perkembangan virus corona. (Waluyo/Imam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *