Diduga Pengedar Sabu, Santo Ditangkap Polsek Bayung, Hukuman Menanti 5 Tahun Penjara

  • Bagikan

MUBA, Meteorsumatera

Tak terpikirkan oleh Santo Ariansyah harus berurusan dengan pihak berwajib, rencana pria 32 tahun ini untuk bertransaksi dengan pembelinya terhenti karena diciduk Unit Reskrim Polsek Bayung Lncir Polres Musi Banyuasin (Muba), Senin 22 Juni 2020 sekitar pukul 16.00 Wib sore hari.

Ketika dibekuk tersangka warga Pasar Lama Kelurahan Bayung Lincir Kecamatan Bayung Lncir, Muba sedang mengendarai sepeda motor, diduga sudah menjadi inceran aparat sebagai pengedar barang haram tersebut.

“Kita memang sudah mengintainya sesuai laporan masyarakat yang sudah resah, pelaku sendiri sempat berusaha hendak melarikan diri saat kita lakukan penggeledahan” Ujar Jonroni SH berpangkat Akp selaku Kapolsek Bayung Lincir yang mewakili Kapolres Muba Akbp Yudhi Surya Markus Pinem SIk.

Lanjutnya, pelaku saat itu mengendarai sepeda motor Rx-king warna merah No. Pol B 5312 PH miliknya kemudian pelaku langsung dihentikan oleh aparat Polsek Bayung Lincir, sempat berusaha mencoba melarikan diri namun berhasil dicegah. Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti 2 (dua) Buah paket yang diduga kristal bening Sabu-sabu dengan berat bruto kurang lebih 1,20 Gram yang disimpan nya di topi warna orange hitam miliknya.

Tak sampai disitu polisi juga mengamankan 1 (satu) lembar uang kertas pecahan Rp. 5.000 (lima ribu) rupiah dan 1 (satu) unit sepeda motor Rx-king warna merah No. Pol B 5312 PH No. Sin 3KA-345883 No. Rangka.

Akibat perbuatannya, pengedar ini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dan saat ini masih dalam proses penyidikan dengan dikenakan pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI NO. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara. (Imam/Humas).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *