Datangi Kantor DPRD Sumsel, FBI OKU Ajukan 3 Tuntutan

  • Bagikan

Palembang, Meteorsumatera

Federasi Buruh Indonesia (FBI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mendatangi Gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Jum’at 5 Juni 2020 kemarin. Ketua FK Federasi Buruh Indonesia Kab. OKU Salahudin Lubis mengatakan kedatangan mereka untuk Menindaklanjuti tuntutan kami beberapa waktu lalu kepada anak perusahan PT Semen Baturaja.

Kemudian kami mendatangi Gedung Wakil Rakyat DPRD Sumsel ini, kata Salahudin Lubis,”Saya mempertanyakan sudah sejauh mana wakil kami di DPRD Sumsel ini memperjuangkan nasib buruh ini,”tegasnya.

Kami hanya mengajukan tiga (3) tuntutan yang sangai penting bagi perusahaan tersebut yakni 1. Status kami sebagai buruh yang bekerja di perusahaan. 2. Masalah Upah Buruh yang menurut kami sebagai buruh masih tidak cukup untuk kebutuhan hidup keluarga dan tuntutan ke 3. Mengenai BPJS bagi Buruh tersebut.

Untuk itu kami memohon agar DPRD Sumsel dapat memberikan pertolongan dan menyampaikan tuntutan kami ini karena berusahaan tersebut setangah Berplat merah karena saham terbesarnya ada di PT Semen Baturaja itu, tegasnya.

Rombongan PK FBI Kab. OKU ini diterima oleh Komisi V yang diketuai oleh Santo Ajis dan anggota DPRD Sumsel lainnya, beliau dan anggota DPRD Sumsel lainnya siap menampung aspirasi kami, kata Salahudin Lubis. (Munardi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *