Cegah Covid-19, Desa Madukaro Bangun Infrastruktur dan Penyemprotan Disinfektan Serentak

  • Bagikan

Lampura, Meteorsumatera

Desa Madukoro, sebagai bagian dari Kecamatan Kotabumi Utara melakukan Pembangunan infrastruktur melalui Dana Desa (DD) berupa Talud Penahan Tanah (TPT) Di dusun 1 Gelok pembangunan Siring pasang di dusun 2 Banjar Harum 1, pembangunan sumur bor di dusun 4 Tanjung Anom dan dusun 6 Pringgondani 1. Disamping infrastruktur, Desa Madukoro juga Melakukan penyemprotan disinfektan serentak di seluruh fasilitas umum, Balai Desa, Balai Dusun, Masjid, Mushola, toko, warung dan memberikan himbauan terkait covid-19 kepada masyarakat.

Kegiatan ini merupakan salah satu tindakan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 yang dilakukan oleh tim gugus covid-19 Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Provinsi Lampung.

Serangkaian kegiatan diawali dengan penjelasan bahayanya virus covid 19 oleh bapak kades Andre, Beliau menghimbau agar masyarakat harus menggunakan masker saat keluar rumah dan segera melaporkan warga yang datang kepada tim relawan gugus covid untuk memudahkan monitoring dalam melaksanakan isolasi mandiri.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Perwakilan kecamatan, Perwakilan Puskes Madukoro, Kapolsek yang diwakili Babin Kamtibmas, Danramil yang diwakili Babinsa, Ka. PKK Desa Madukoro, Tim Pendamping Desa, BPD, LPM, bidan desa, tokoh masyarakat dan pemuda serta segenap tim relawan gugus covid 19 Desa Madukoro.
Penyemprotan dibagi beberapa tim mengingat luasnya wilayah desa Madukoro yang mempunyai 10 dusun dan 43 RT.

Berdasarkan keterangan dari bapak Johan Andri Yanto selaku kepala desa Madukoro, beliau menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah, melaporkan warga yang datang, serta menghindari kerumunan massa atau kegiatan yang bisa menimbulkan berkumpulnya massa, serta senantiasa mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 yang sangat berbahaya.

Johan selaku kepala desa Madukoro mengatakan pula ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh relawan atas partisipasinya dalam kegiatan ini dan semoga di era new normal ini kita selalu mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan kita bersama, pungkasnya. (Yulianto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *