Balita 10 Bulan Hilang Terseret Arus Banjir Wilayah Baturaja

  • Bagikan

OKU, Meteorsumatera

Sungguh malang nasib “S” Balita ini masih berumur 10 bulan, dirinya korban bencana banjir yang terjadi di wilayah Baturaja, balita malang ini hilang terseret arus sungai yang meluap di Desa Kepayang Dalam Ogan Komering Ulu, Sabtu sore 13 Juni 2020. Korban  hanyut terbawa arus saat hendak melewati jalan menuju Desa Kapayang yang tergenang banjir setinggi lutut orang dewasa, bersama orang tuanya menaiki sepeda motor sekitar pukul 16.30 Wib sore.

Warga Masih Melakukan Pencarian Korban

Dian dan Lina merupakan orang tua korban warga Lubuk Banjar Kecamatan Lubuk Raja ketika banjir diduga nekat melalui jalan yang tergenang air tersebut. Diduga ketika jalan tak bisa mengendalikan sepeda motor lantaran arus sungai cukup deras pada saat itu.

Seorang saksi mata, Anto, 30 tahun warga Lubuk Banjar menjelaskan saat itu memang benar ada satu keluarga yang nekat menerjang banjir di jalan Desa Kepayang yang saat itu kondisinya lagi banjir.

Masih menurut Anto, Ayah korban sebelumnya sudah di pringati oleh warga untuk tidak melintasi jalan yang sedang banjir, namun ayah korban masih nekat melalui jalan yang airnya cukup deras tersebut.

Diduga karena kepinggiran, bukan lagi lewati jalan, saat itu langsung tercebur bersama satu sepeda motor bapaknya, ibunya serta satu anak anak dan balita yang digendong Ibunya itu yang hanyut,”jelas Anto.

Dugaan kuat saat ibunya hanyut yang hendak ditolong oleh warga dan saat itulah balita itu terlepas dari gendongan orang tuanya.
“Warga yang saat itu menolong tidak mengetahui kalau ada anak balita,”jelasnya.

Hingga kini warga sekitar masih berada dilokasi untuk membantu pencarian, sementara tim BPBD OKU diketahui masih menuju lokasi. (Alvin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *