Ada Luka Tembak di Kepalanya, Motif Kematian Naim Belum Terungkap

  • Bagikan
kapolsek betung Akp Toto hermanto

Banyuasin, Meteorsumatera
Kematian Zulkarnin atau yang akraf disapa Nain (39) warga Lk. IV RT. 29 RW. 07 Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung yang jasadnya ditemukan warga di kawasan perkebunan karet milik PTPN 7 Unit Tebe Desa Sukamulya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.
Mayat korban ditemukan sekira pukul 23.00 wib Senen malam 15 Juni 2020 lalu belum diketahui pasti asal-muasal perkara yang menyebabkan luka tembak dikepalanya itu hingga kini belum terungkap.

Informasi yang yang dihimpun, peristiwa maut itu banyak menduga pada dendam lama, sebab barang milik korban berupa sepeda motor jenis matik dan identitas korban tak ada yang hilang, tetapi pembunuhan itu juga diduga telah direncanakan oleh pelaku yang saat ini masih misterius baik identitas maupun keberadaanya.

Menurut Kapolres Banyuasin Akbp Danny Sianipar saat diminta konfirmasinya melalui Kapolsek Betung Akp Toto Hermanto dijelaskan bahwa penyebab kematian Nain itu berdasarkan dari keterangan hasil visum medis Puskesmas Betung Kota akibat luka tembak dibagian kepala.

Dikatakan Kapolsek, orang yang pertama mengetahui keberdaan jasad Nain itu Herman dan Wibowo yang saat
itu berboncengan motor sedang melintasi dijalan areal Perkebunan PTPN VII melihat ada motor yang terparkir lalu menyenter kearah motor tersebut ternyata ada mayat, lalu mengabari langsung serta memanggil warga yang lain untuk memberitau bahwa ada mayat dan melaporkanya ke Polsek Betung melalui Via telpon.

Berdasarkan informasi tersebut lanjut Kapolsek, anggota piket langsung mendatangi TKP yang dipimpin oleh Kanit Reskrim dan kanit Shabara, setelah tiba di TKP korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi terlentang, setelah itu korban dibawa ke Puskesmas untuk di lakukan tindakan Penanganan oleh petugas Medis.

Untuk mengungkap perkara itu kata Kapolsek pihaknya menggali dari keterangan dua orang saksi Dio Sandra Nugraha dan Muhammad Yusuf yang keduanya sebagai warga Pasar pagi Betung Rt. 30 Rw. 07 Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Selin itu pihaknya melakukan kordinasi dengan pihak-pihak terkait juga mengamankan barang bukti berupa satu unit R2 serta hal-hal lainnya guna mengungkap kasus yang menyebabkan Kematian korban dan pihaknya juga terus menggali informasi guna menangkap pelakunya, tutup Kapolsek. (waluyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *