Penetapan Penerima BLT, Kades Tanjung Harta Gelar Rapat

  • Bagikan

Lampung Utara, Meteorsumatera
Program Dana Desa (DD) yang di kucurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Lampung Utara (Lampura) ditahun 2020 berupa bantuan Alokasi Dana Desa (ADD) sekarang sudah cair dan langsung masuk melalui rekening desa.

Adanya Program sangat membantu pembangunan di desa, pembangunan Dana Desa tersebut atas persetujuan masyarakat melalui rapat hasilnya diajukan oleh Pemerintah Desa melalui Musyawarah Dusun (Musdus) dan dirapatkan oleh RK, RT, BPD dalam Musyawarah Desa (Musdes).

Meskipun cara pengambilannya tahap pertama 40 persen diantaranya melaksanakan verifikasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penetapan terhadap masyarakat penerima BLT tersebut. Dijelaskan oleh Kepala Desa, adapun verifikasi data yang layak menerima BLT telah ditetapkan 45 Kepala Keluarga (KK), dalam pelaksanaan Musyawarah ada berapa wilayah jumlah dusun dusun tersebar di Desa Tanjung Harta. Rabu 6 Mei 2020.

Masih kata Kepala Desa Tanjung Harta Noven Rinto, ditetapkannya beberapa KK masyarakat penerima BLT, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk masyarakat Tanjung Harta yang membutuhkannya.

Dalam pengamatan awak media, dalam pelaksanaan di hadirin warga Desa Tanjung Harta, ikut dihadiri Camat, Sekdes beserta jajaran, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas, Koramil serta PD, PLD, TKSK Kecamatan Abung Barat. (Yulianto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *