Pencairan Tahap Pertama Desa Lepang Besar Bangun TPT

  • Bagikan

Lampung Utara, Meteorsumatera

Terealisasinya kembali pembangunan melalui Dana Desa (DD) Tahun 2020 sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Lepang Besar Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara. Kini pembangunan Talud Penahan Tanah (TPT) sedang dikerjakan sekitar 50 persen.

Lebih lanjut Kepala Desa Lepang Besar Ediyus pembangunan TPT tersebut melalui Dana Desa tahap pertama yakni 40 persen, sekarang sedang dalam mengerjaan.

Dibangunnya TPT ini jelas Ediyus berguna untuk menahan dan mengantisipasi seandainya ada lonsor atau terjadinya pergeseran tanah mengingat konstruksi tanah di Desa Lepang Besar ini sangat labil dan mudah erosi, terangnya, Senin 04 Mei 2020.

Pembangunan ini lanjut orang nomor wahid di Desa Lepang Besar ini, pelaksanaan pembangunan ini kami lakukan dan mengacu dengan RAB yang sudah di tentukan Juklak dan Juknisnya, sehingga akan kita hasilkan pembangunan yang sesuai spek berkwalitas selain itu para pekerja atau tukang warga masyarakat setempat yang notabenenya terdampak dari penyebaran mewabahnya virus Covid-19.

“Kegiatan pembangunan ini semuanya di anggarkan melalui Dana Desa tentunya berdasarkan usulan warga masyarakat di dalam Musrenbangdes yang sudah di sepakati bersama dan tertuang di APBDes. tutupnya (Yulianto)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *