OKUS Diterjang Banjir Bandang, Dua Desa Terendam

  • Bagikan

OKU Selatan, Meteorsumatera
Bencana banjir bandang di Kabupaten OKU Selatan menyebabkan dua desa masing-masing Desa Madura dan Desa Nageri batin, Kecamatan Buay Sandang Aji terendam. Banjir bandang tersebut menyebabkan puluhan rumah warga terendam dan satu jembatan gantung putus Kamis 7 Mei 2020 sekitar pukul 23.00.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, akses jalan di dua desa tersebut tidak bisa dilalui karena air mulai merendam badan jalan hingga mencapai satu meter lebih. Sedikitnya enam rumah terendam air di Desa Madura terendam, 55 rumah di desa Negeri batin dan satu buah jembatan gantung terputus yang berlokasi di desa Negeriagung.

“Kepada masyarakat OKU Selatan terutama yang berada di sekitar bantaran sungai agar berhati-hati karena terjadi banjir di wilayah OKU Selatan. Air yang meninggi mulai mencapai permukaan jembatan bahkan sudah memasuki badan jalan,”

Sontak informasi adanya banjir bandang di Kabupaten OKU Selatan membuat masyarakat Kabupaten OKU dan OKU Timur mulai waspada mengingat aliran air yang ada di OKU Selatan akan melalui OKU dan OKU TIMUR sungai Komereng dan sungai Ogan.

Banjir kiriman di Kabupaten OKU dan OKU Timur terutama di pemukiman yang berlokasi di sekitar bantaran Sungai Ogan dan Komering mulai waspada dan mempersiapkan diri untuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana banjir.

“OKU Selatan banjir bandang. Hati-hati untuk warga OKU dan OKU Timur yang berada di bantaran sungai,”

Adapun beberapa wilayah di Kabupaten OKU Timur yang kerap tergenang akibat banjir kiriman tersebut diantaranya wilayah Martapura yang berlokasi di sekitar bantaran Sugai Komering, Jalur Komering wilayah Minanga, Cempaka dan sekitarnya. (Alvin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *