Tercatat 124 Kali Beraksi Kriminal, Akhirnya Pangki Suwito Dibekuk Tim Macam Polres Lubuklinggau

  • Bagikan

Lubuklinggau, Meteorsumatera

Nama Pangki Suwito tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia berkat adegan film dan sinetron yang dilakoninya sebagai aktor namun Pangki Suwito ini bukan sebagai aktor perfilman tanah air tetapi sebagai aktor dugaan pembobol rumah dan pencurian kendaraan bermotor dan aksi kriminalitas lainnya.

Kini pria 38 tahun itu ditangkap Tim Macan Polres Lubuklinggau, Rabu 27 Mei 2020, tercatat warga Jalan Batu Nisan Rt 02 Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I ini ditangkap bersama Ramadoni, 25 tahun tak lain adiknya sendiri.

Ramadoni merupakan warga Jalan Poros RT09 Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Kapolres Lubuklinggau Akbp Mustofa melalui Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau Akp Alex Andriyan menjelaskan pada saat hendak dilakukan penangkapan kedua tersangka melakukan perlawanan. “ Pada saat penangkapan tersangka menjadikan tameng anak dan istri serta melakukan perlawanan, jelas Kasat.

Ketika hendak ditangkap tersangka hendak menikam petugas dengan menggunakan pisau, guna melumpuhkan tersangka petugas melakukan tembakan tegas terukur kepada kedua tersangka. Keduanya pun mengalami luka tembak di kedua kakinya.

Kedua orang yang mempunyai hubungan kakak adik ini memang selama ini dicari Polres Lubuklinggau,” Mereka ingat cuma 48 TKP namun berdasarkan catatan kepolisian mereka sudah melakukan kejahatan sebanyak 124 TKP,” tambahnya,”terang Perwira Tiga Balok Kuning Dipundak ini.

Modus kedua tersangka ini lanjut Kasat, sebelum menjalankan aksinya kedua tersangka dan komplotannya, melakukan survey terhadap rumah target. Saat melakukan aksi, mereka akan makan dan buang air besar di rumah korban tanpa disiram, baik di kamar mandi maupun di tengah rumah korban.  Selain dua orang ini, dalam komplotannya juga ada anggota lain, yakni Dika (tertangkap), Gunawan alias Alek (tertangkap), Kasuma alias Keng (tertangkap), Budi (tertangkap) serta Him (DPO), Wir (DPO) dan Kamal (DPO).

Ternyata masih banyak catatan kriminal di Polres Lubuklinggau tersangka juga terlibat beberapa kasus pencurian dengan kekerasan (Curas ) dan pernah menembak salah seorang korbannya mengenai bagian perut di tempat kejadian perkara (TKP) Kecamatan Lubuklinggau Selatan, saat itu kawanan ini kepergok akan melakukan pencurian mobil.

Dari komplotan ini, polisi mengamankan unit mobil Suzuki Carry Pick up warna hitam nopol BG 9959 H, ponsel Nokia 0165, BPKB mobil Suzuki Futura nopol B 9494 NAA, BPKB sepeda motor Honda nopol BG 2435 QAA, satu kotak ponsel Vivo, sepeda motor Honda Beat warna Putih Biru BG 2071 GG. “  Tersangka melanggar pasal tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (2) KUHPidana dan atau pasal 365 KUHPidana, tutup Kasat. (Aldo Putra)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *