Disapu Kapal Tongkang, 1 Orang Penandingan Hilang

  • Bagikan

Banyuasin, Meteor Sumatera- Perahu naas milik warga sebagi buruh perusahaan kelapa sawit di Desa Penandingan Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan pagi tadi sekira pukul 04.15 wib (26/5/2020) karam setelah disapu oleh kapal tongkang yang mengakibatkan 1 orang penumpang hilang dan 3 orang berhasil diselamatkan.

Informasi yang dihimpun, ke-4 warga hendak menumpang perahu yang diparkir didermaga itu sebagai karyawan disalah satu perusahaan kelapa sawit tak jauh dari desanya dan masih menunggu waktu mau berangkat kerja. Tak lama berada didalam perahu tersebut tiba-tiba datang kapal tongkang langsung menabraknya, membuat perahu itu karam dan ke-4 penumpangnya tumpah kelaut musi, 3 orang bethasil diselamatkan dan 1 orang hilang atas nama Rosmala (49) tercatat sebagai warga Desa Penandingan RT. 002 RW.001 Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin.

Ke-3 penumpang yang selamat atas nama Saryono (30), Asnawi (43) dan Leni Marlina (33) yang ketiganya sebagai warga Desa Penandingan Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin sebagai karyawan.

Camat Rantau Bayur, Hasanul Hak kepada wartawan saat diminta konfirmasinya membenarkan ada musibah itu dan data dari laporan Kepala Desa Penandingan bahwa perahu itu berpenumpang 4 orang karyawan yang masih diparkir didermaga didesa itu ditabrak kapal tongkang yang membuat perahu karam dan ke-4 penumpangnya tumpah kelaut musi.

Masih kata camat, 3 orang berhasil diselamatkan warga dan satu orang hilang dan saat ini masih dalam pencarian dan pihaknya meminta bantuan Tim Sar Kabupaten Banyuasin, baik ke Dinsos juga ke BPBD Banyuasin untuk melakukan pencarian terhada warga yang belum diketemukan dan saat ini pencarianya masih dipimpin oleh Kepala Desa Penandingan, jelasnya.(waluyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *