6 Positif Corona, Askolani Bentuk Posko Covid-19 Ditiap Desa

  • Bagikan
Bupati Banyuasin, Sumatera Selatan H Askolani

Banyuasin, Meteorsumatera

Pasca ditetapkannya 6 Warga Banyuasin positif Corona, Bupati Banyuasin H Askolani terus berupaya menekan penyebaran sekaligus memutus rantai Covid-19 ini, sang bupati memberlakukan aturan yang mewajibkan setiap mobilisasi orang  akan masuk dan keluar dari desa hingga kelurahan diharuskan melalui Posko Penanganan COVID-19 yang ada.

Melalui cara itu Lanjut Askolani, diyakini dapat menghalau masuknya Pandemi Coronavirus ke Bumi Sedulang Setudung ini, apalagi Kabupaten Banyuasin berbatasan dengan 5 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.

Setiap desa di Banyuasin sudah dibentuk Posko Covid-19 didirikan disetiap pintu masuk desa mereka masing-masing kadi setiap orang mau masuk harus diperiksa suhu tubuhnya dan diwajibkan pakai masker,”Apalagi sekarang kita sudah 6 kasus positif Covid-19 untuk itu kita harus lebih memperketat penjagaan dan pengawasan,”tegas Asko.

H Askolani juga mengharapkan Camat dan Kepala Desa, Lurah memperketat pengawasan Posko Covid-19 yang ada dipintu masuk desa masing-masing,”Saya harus mengambil tindakan tegas karena letak geografis Kabupaten Banyuasin berdekatan Kota Palembang yang dinyatakan Zona Merah,”Kata Askolani.

Apalagi banyak warga Banyuasin yang bekerja di Kota Palembang sangat besar kemungkinannya terjadi mobilisasi tenaga kerja, kemudian Lanjut Bupati Banyuasin menjadi jalur perlintasan di Sumatera membuat daerah ini tidak asing dengan kedatangan para pendatang apalagi warga Banyuasin sendiri yang bekerja di daerah Jawa relatif banyak, ujar Asko.

Orang nomor wahid di Banyuasin ini menghimbau kepada perusahaan agar untuk sementara ini menahan dulu mengirimkan tenaga kerjanya dari luar begitu juga sebaliknya agar dapat memutuskan rantai penyebaran Pandemi ini, tukasnya. (Waluyo).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *