Sempat Buron Setahun, Akhirnya Ibu dan Anak Dibekuk Polisi

  • Bagikan
Tersangka Kasus Penganiayaan Kini Diamankan di Mapolsek Sungai Lilin, MUBA

MUBA, Meteorsumatera

Akhirnya pelarian ibu dan anak ini terhenti karena dibekuk aparat Kepolisian Polsek Sungai Lilin Polres Musi Banyuasin (Muba) atas kasus penganiayaan terhadap salah satu karyawan Bank karena tak terima atas teguran karyawan Bank tersebut.

Kini Rosiha alias Kupik, 53 tahun dan anaknya Lamanita, 23 tahun dibekuk, Selasa 21 April 2020 atas kasus penganiayaan korban setahun lalu tepatnya Jum’at 29 April 2019 pagi hari.

Menurut Keterangan Kapolres Muba Akbp Yudhi Surya Markus Pinem, SIk melalui Kapolsek Sungai Lilin Akp Hernando SH bahwa kedua tersangka merupakan ibu dan anak atas kasus penganiayaan akibat tak terima ditegur oleh salah satu Karyawati Bank, sehingga ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Sungai Lilin dan Unit PPA Polres Muba.

Setelah melakukan penganiayaan dengan cara bersama – sama dengan menggunakan tenaga mereka, sang ibu menggunakan tangan kanannya memukul ke arah Muka korban sedangkan pelaku anaknya Lasmanita menendang ke arah perut korban, sehingga korban BEA, 28 tahun salah satu karyawati di Bank Sungai Lilin mengalami luka lecet pada bagian hidung dan bibirnya serta sakit pada perutnya, terang Kapolsek.

Kemudian korban melaporkan atas peristiwa yang dialaminya, mendapat laporan tersebut pihak Polsek Sungai Lilin langsung gerak cepat sehingga Unit Reskrim Polsek Sungai lilin Langsung menuju TKP dan memintai keterangan Korban dan Saksi, setelah mendapatkan ciri-ciri pelaku anggota langsung melakukan penyelidikan keberadaannya.

Namun lanjut Perwira tiga balok kuning dipundak ini, kedua pelaku sudah tidak kooperatif lagi dan menghilang dari kediamannya untuk menghindari kejaran aparat kepolisian. sehingga kita harus melakukan penangkapan terhadap keduanya, ujarnya Pada Humas, Senin 20 April 2020.

Tertangkapnya kedua pelaku lanjut Kapolsek atas informasi dari masyarakat bahwa dua orang Pelaku pulang kerumahnya langsung bergerak yang didampingi Unit PPA Polres Muba melakukan penangkapan dirumahnya yang dimana Pelaku Lasmanita terlebih dahulu dibawa ke Mapolsek lalu keesokan harinya Selasa 21 April 2020 pelaku Rosiha menyerahkan diri ke Mapolsek Sungai Lilin dengan didampingi Keluarga dan Pengacaranya, kini kedua ibu dan anak tersebut harus menjalankan ibadah puasanya dihotel prodeo Mapolsek Sungai Lilin. (Acik/Humas Polres Muba)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *