RA Anita Noeringhati : DPRD Sumsel Awasi Dana Bantuan Pemprov Untuk Daerah

  • Bagikan
Ketua DPRD Sumatera Selatan Hj RA Anita Noeringhati SH MH

Palembang, Meteorsumatera

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelontorkan anggaran Rp 120,5 Miliar untuk menanggulangi pandemi virus corona di Sumatera Selatan, apakah cukup dana tersebut mencakup di 17 Kabupaten/kota di Sumsel ini dan dipastikan anggaran tersebut tepat sasaran dalam membantu pemerintah daerah berjuang memutuskan rantai penyebaran pandemi tersebut.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj RA Anita Noeringhati SH MH Senin 21 April 2020 kemarin diruang dinas Ketua DPRD Sumsel. Menurut politisi Partai Golkar ini anggaran yang digelontorkan oleh Pemprov Sumsel terhadap anggaran yang dikeluarkan oleh Kabupaten/kota di Sumsel ini, iharapkan anggaran ini dapat bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten/Kota dalam membasmi Virus Corona ini, tukasnya.

Saya sebagai Ketua DPRD Sumsel tidak akan berbicara ke arah situ (anggaran), sekarang kita berbicara mengenai kebutuhan kita untuk itu DPRD Sumsel terus mendorong anggaran untuk diperuntukan memutus rantai penyebaran virus corona ini, terangnya.

“Kita sebagai anggota Dewan Provinsi Sumsel meminta kepada dinas yang tergabung dalam gugus tugas dan semua pihak untuk berkoordinasi karena ini bukan saja berbicara mengenai kesehatan saja tetapi juga mengenai dimensi ekonomi harus dipertimbangkan karena masyarakat yang terkena imbas Covid-19 tersebut,”tegas Ketua DPRD Prov Sumsel ini.

Jadi Lanjutnya dana dari Pemprov ini untuk membantu atau mendampingi bantuan dari Pemerintah Daerah jadi ini perlu di hitung benar-benar dimana Kab/kota yang sangat mendesak membutuhkan bantuan dan bagaimana cara pemberiannya.

Itu merupakan tugas dari OPD Pemerintah Daerah yang berkaitan supaya tidak terjadi kesalahan atau tidak tepat sasaran jadi kita sebagai anggota DPRD tetap sesuai dengan pungsinya untuk melakukan pengawasan, kita sama sama berdo’a semoga pandemi corona virus covid 19 ini cepat berlalu biar kita bisa beraktivitas seperti semula. harapnya. (Murnadi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *