Pasca Diumumkannya Seorang Positif Covid-19, Beni Himbau Warga Tenang dan Jangan Panik

  • Bagikan
Wakil Bupati Musi Banyuasin, Beni Hernedi

MUBA, Meteorumatera

Setelah terkonfirmasi bahwa ada seorang warga Musi Banyuasin (Muba) dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan telah diumumkan oleh Bupati Muba Kamis 16 April 2020 sekitar pukul 17.00 Wib.

Menyikapi hal tersebut Wakil Bupati Muba sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin, Beni Hernedi meminta kepada masyarakat di Bumi Serasan Sekate ini agar tenang jangan panik.

Kita semua telah menyaksikan dan mendengar sangat jelas atas peristiwa tersebut yang disampaikan oleh pak Bupati bahwa telah ada satu kasus warga Muba dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona ini, Ini kasus pertama tegas Beni, tidak perlu bertanya panjang lebar mengenai siapa pasien dan alamatnya dimana karena itu tidak ada gunanya, cuma membuat keresahan dan kepanikan warga, intinya jangan panik, tegas Wabup.

Pada Kamis 16 April 2020 malam tersebut Beni menyatakan walau dikatakan positif Covid-19 bukan berarti tidak bisa disembuhkan,”Saya cuma memohon kejujuran dari warga Muba bila merasakan gejala Covid-19 untuk segera melapor ke fasilitas kesehatan baik di Puskesmas maupun RSUD Sekayu, ujar Beni.

Kemudian mantan Plt Bupati Muba dua periode tersebut meminta masyarakat harus jujur memberitahukan riwayat perjalanan kalau terkonfirmai sakit. Seandainya terpapar virus corona itu tentunya segera mendapat perawatan medis dan InsyaAllah bisa disembuhkan, harap Beni.

 

Apalagi sekarang lanjut Ketua PMI Muba ini telah banyak pihak baik pemerintah, swasta, Ormas, LSM serta seluruh elemen masyarakat bahu membahu membantu penanganan pandemi asal Wuhan Tiongkok ini.

Saya pribadi lanjut Beni, saya pribadi sangat berterima kasih kalau kita semua bergerak membantu mencegah wabah ini.  Kondisi sekarang ini diperlukan solidoritas, gotong royong, tolong menolong

Beni mengharapkan warga mentaati himbauan pemerintah seperti jaga jarak aman minimal 1 meter, jangan sampai niat bagus tujuan bagus namun menyebabkan hal-hal yang menimbulkan penularan virus tersebut, tukas Kuyung Beni ini. (Acak)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *