Merasa Tertipu Oknum Samsat, Wajib Pajak Lapor Polisi

  • Bagikan
Merasa Tertipu Oknum Samsat, Warga Melapor Ke Mapolres Musi Banyuasin

MUBA, Meteorsumatera

Beberapa wajib pajak mendatangi Mapolres Musi Banyuasin (Muba) mereka merasa ditipu oleh Oknum Pegawai Unit Pelaksana Teknis Bersama (UPTB) Samsat Bayung Lincir, diduga oknum  berinisial HW 40 tahun telah menggelapkan para wajib pajak warga Kecamatan Tungkal Jaya dan warga Kecamatan Bayung Lincir.

Salah satu warga yang melapor yakni Kadir, Pria 50 tahun itu Selasa 28 April 2020 dihadapan penyidik menerangkan detil menceritakan bahwa dirinya telah melakukan pengurusan pajak kendaraan bermotor dikantor UPTB Samsat Bayung Lincir sejak bulan Desember 2019 namun hingga sekarang pajak kendaraan milik warga Tungkal Jaya ini belum selesai, terangnya.

Kemudian Mursyid warga Margo Mulyo B3 Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Mursyid (52) warga Margo Mulyo B3 Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya mengaku hanya mendapatkan foto copy STNK dari oknum HW Petugas Samsat Bayung Lincir berstatus masih Tenaga Kerja Sukarela (TKS) tersebut, ujar pria 52 tahun itu.

Sebenarnya ada 172 orang diduga pajaknya digelapkan, ada daftarnya, HW juga pada 23 Maret telah membuat surat pernyataan di atas materai dengan janji satu bulan uang akan dikembalikan. Namun sampai sekarang tidak ada kejelasannya bahkan HW sendiri menghilang entah dimana, untuk itu kami melaporkan ke Polisi, jelasnya.

Terpisah Kapolres Muba Akbp Yudhi Surya Markus Pinem SIk melalui Kasat lantas Akp Chandra Kirana
membenarkan bahwa ada warga melaporkan oknum Pegawai TKS Samsat Bayung Lencir ini melakukan penggelapan uang wajib pajak warga, jadi korban titip uang sama oknum pegawai TKS Samsat ini dengan maksud untuk melakukan pembayaran pajak kendaraannya tapi oleh yang bersangkutan menggelapkan uangnya dan masalah ini sudah saya arahkan untuk buat laporan Polisi saja korban-korban lainnya, kata Perwira Tiga Balok Kuning di Pundak ini. (Acik) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *