Ketua DPRD Provinsi Sumsel Pimpin Rapat Paripurna XIII Melalui Teleconference

  • Bagikan

Palembang, Meteorsumatera

Ketua DPRD Provinsi Hj. R.A Anita Noeringhari, SH, MH di dampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel Giri Ramanda Kiemas, Kartika Sandra Desi SH, Sekwan DRPD Provinsi Sumsel H. Ramadhan SH, MM pimpin Rapat Paripurna XIII melalui Teleconference dengan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya beserta peserta lainnya yang dilaksanakan di Ruang Manggar, Lt II, DPRD Provinsi Sumsel, Palembang, Senin 20 April 2020.

Dalam rapat paripurna XIII (tiga belas) tersebut yang diikuti oleh seluruh peserta melalui Teleconference diantaranya Seluruh Fraksi dan Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Sekteraris Daerah Provinsi Sumsel, Para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, TNI dan Polri.

Dalam kesempatanya Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A, Anita Noeringhati, SH, MH, membuka Rapat Paripurna XIII (Tiga Belas) DPRD Provinsi Sumsel melalui Teleconference dengan memperhatikan protokol waspada penanganan Covid-19 yaitu jumlah kehadiran fisik anggota dalam rapat ini dibatasi masing-masing anggota melalui Teleconference diruangan Fraksi dan Gubernur Sumsel di Command Center Pemprov Sumsel, ungkapnya.

DPRD Provinsi Sumsel mengapresiasi dan memberikan dukungan yang diperlukan bagi upaya pemerintah provinsi Sumsel dalam penangani wabah Virus Corona atau Covid-19, dan DPRD Prov Sumsel juga turut prihatin dan duka yang mendalam kepada para korban baik pasien maupun tenaga medis yang positif terinfeksi dan meninggal karena Covid-19, terangnya.

Ditempat yang berbeda Gubernur Sumsel H.Herman Deru, menyampaikan penjelasannya terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Gubernur Sumsel tahun anggaran 2019 dalam rapat paripurna XIII (tiga belas) DPRD Provinsi Sumsel, jelasnya

Dalam pembahasan paripurna XIII hari ini penyampaian berdasarkan hasil rapat pimpinan DPRD Provinsi Sumsel Senin, 6 April 2020 yang lalu dalam rangka melakukan pembahasan dan penelitian terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban Gubernur Sumsel tahun anggaran 2019 akan di bentuk 5 (lima) Pansus.

Dari 5 (lima) Pansus dengan komposisi keanggotaan pansus sama dengan jumlah keanggotaan komisi dengan pansus diantaranya, Pansus I Bidang Pemerintahan, Pansus II Bidang Perekonomian, Pansus III Bidang Keuangan, Pansus IV Bidang Pembangunan dan Pansus V Bidang Kesejahteraan Rakyat, urainya

Dengan demikian nama-nama utusan masing-masing Fraksi ketua dan wakil ketua dan anggota pansus untuk dapat bekerja melaksanakan rapat-rapat pembahasan dan penelitian bersama Mitra Kerja serta Instansi terkait dari tanggal 20 April hingga 6 Mei 2020 mendatang, harapnya.  (Murnadi).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *