Holinah Meninggal Mendadak Ketika Belanja Tengah Pasar

  • Bagikan
Warga Ikut Mengantarkan Jenazah Holinah Untuk Dimakamkan

Banyuasin, Meteorsumatera

Inalillahi Wainalillaihi Rojiun, Holinah (38) warga Dusun 3 Komplek Perumahan Pt. Melani Desa Mainan Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan sempat membuat geger para pedagang dan pengunjung Pasar Kalangan didesanya, Pasalnya, saat belanja tiba-tiba Almarhumah terjatuh dan meninggal dunia dilokasi kejadian, Minggu 19 April 2020 sekira pukul 07.30 Wib.

Holinah Semasa Hidup

Ketika itu, belum ada yang berani memberikan pertolongan kepada almarhumah, seiring saat sekarang sedang musim wabah virus corona, apalagi belum lama ini H Askolani, SH Bupati Banyuasin menyiarkan bahwa ada 2 orang warganya positif Covid-19.

Informasi yang dihimpun korban waktu belanja di Pasar Mainan tiba-tiba terjatuh dan pingsan, karena sendirian tidak ada yang berani menolongnya, karena takut terpapar covid 19. Salah satu tetangga korban, Runtah langsung menghubungi Atno suami almarhumah dan dibawa ke klinik Annisa Desa Mainan, lalu dari pihak kesehatan setempat langsung dirujuk ke RS Arasyid walau keadaan sudah meninggal dunia. Tujuan dilakukan pemeriksaan apakah almarhumah tersebut terpapar covid atau tidak.

Pj. Kades Mainan, Kholifah kepada wartawan mengatakan dari hasil pemeriksaan di RS Arasyid bahwa Almarhumah Holinah meninggal dunia bukan karena terpapar covid 19, tetapi karena penyakit bawaan yaitu Asma dan Jantung, mungkin karna kelelahan disaat belanja, sehingga penyakitnya kambuh, terangnya.

Setelah dilakukan peneriksaan lalu pihak Rs. Arasyid dan hasil negatif lalu menyerahkan jenazah Almarhumah kepada keluarganya untuk dimakamkan, oleh Kadus 03 Desa Mainan, Sujadi yang pengurusanya terhadap jenazah berdasarkan prosedur dari Pemerintah dengan melakukan tes suhu badan untuk para pelayat dan dibatasi jumlah pelayat, juga dilakukan penyemprotan disinfektan serta diharuskan pencuci tangan yang disediakan.

Hingga berita ini ditayangkan oleh media ini pihak keluarga Almarhumah belum ada yang diminta konfirmasinya, karna suasana masih berduka. (Waluyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *