Emi Sumitra : PKB Banyuasin Bersama MWC NU Gelar Baksos Covid-19

  • Bagikan

Banyuasin, Meteorsumatera

Salah satu kegiatan dalam rangka dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Banyuasin untuk menyambut bulan suci Ramadhan bekerjasama dengan MWC NU di wilayah Perairan Kabupaten Banyuasin kembali melakukan bakti sosial melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh masjid dan mushola dan membagikan 5.000 masker kepada masyarakat secara gratis, terang Emi Sumitra kepada wartawan Kamis 23 April 2020.

Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan dari Fraksi PKB ini mengungkapkan bahwa Fraksi PKB telah berujar tidak akan berhenti berbuat untuk kepentingan masyarakat. ” Apapun akan dilakukan demi masyarakat, jangankan harta nyawa pun akan kami korbankan demi bangsa dan negara ini. Saya selaku Ketua Wilayah salah satu Banom di NU dan dididik untuk mengejawentahkan HUBBUL WATHON MINAL IMAN, yang dicetuskan oleh pendiri NU Al-Maqfurllah KH. Hasyim Azhari”, ucapnya.

Masih menurutnya, hal ini untuk menjawab pertanyaan dari banyak orang bahwa Anggota DPRD tidak peduli dalam menghadapi covid 19. Saya hanya sebagian dari salah satu orang yang saat ini bergerak membantu masyarakat dalam menghadapi covid 19 dengan cara yang berbeda-beda.

Untuk menanggulangi wabah covid 19 yang ada di negeri ini khususnya untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Banyuasin kata Ketua PS Pagar Nusa Sumsel dirinya telah rela menghabiskan biaya hingga ratusan juta dan itu dana milik pribadi.

Emi menambahkan, untuk keselamatan masyarakat dan wilayahnya dari ancaman Covid-19, dirinya relakan harta berharga miliknya pun dijual demi kelangsungan hajat masyarakat banyak, jika kedepan wabah ini terus berlanjut, dirinya juga sudah mempersiapkan satu unit mobilnya lagi siap dijual demi membantu masyarakat Banyuasin yang terdampak covid 19.

” Ya bagi yang berminat mobil Camry V tahun 2008 itu pun akan saya jual yang uangnya akan saya belikan sembako semua dan saya ingin bagi Nahdiyin dan umumnya Umat Islam di Banyuasin bisa melaksanakan Ibadah Puasa bulan Ramodhan 1441 H dengan khusyuk dan tenang”, harapnya.

Lebih jauh kata Emi, dirinya sangat mengapresiasi kepada semua pihak terutama Pemerintah baik Pusat maupun Daerah yang telah melakukan efisiensi anggaran demi menanggulangi dampak covid 19. Mari kita bersama-sama di bulan suci Ramadhan ini bersihkan hati dan diri dari sifat-sifat yang tercela, mari aktivitas yang bisa merusak Amal Ibadah Puasa dibulan penuh berkah ini.

Mari manfaatkan kesempatan ini yang sebaik-baiknya agar wabah covid 19 segera meninggalkan negeri yang kita cintai ini dan jangan coba-coba berani siapapun oknumnya mengkorupsi dana anggaran penanggulangan Covid-19 ini dan dirinya setuju sanksinya di HUKUM MATI, maka kami atas nama lembaga dan pribadi, dirinya siap serta dalam mengawasi, tegasnya sekligus menutup perbincanganya.(Waluyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *