Emi Sumirta, Kritisi Kinerja Gugus Tugas Banyuasin Terkesan Tidak Profesional

  • Bagikan
EMI Sumirta, Anggota DPRD Banyuasin

Banyuasin, Meteorsumatera

Yang membuat Emi Sumirta salah satu tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh diwilayah Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) ini semakin berang, setelah tau rilis dari kinerja gugus tugas covid-19 Banyuasin kerkesan tidak profesional dengan menyatakan bahwa warga Air Salek positif.

Pada kesempatan ini Emi meminta kepada gugus tugas Covid-19 Banyuasin segera melakukan tracking kepada seluruh anggota keluarga dan masyarakat yang pernah kontak langsung dengan almarhumah dan segera lakukan rapid tes, termasuk kepada petugas medis yang terdapat di wilayah kerja Puskesmas Srikaton, tegasnya beberapa saat yang lalu.

Dengan tegas Anggota Komisi 2 DPRD Banyuasin ini minta Ketua Gugus Tugas Banyuasin yang diketuai langsung oleh Bupati itu segera memerintahkan seluruh jajaranya untuk melakukan pendataan kepada masyarakat Banyuasin dari bawah sampai keatas harus sinkron, sehingga data itu benar-benar valid, bukan data kejadian apalagi data kepentingan.

Masih kata Anggota DPRD Banyuasin dari Fraksi PKB ini menegaskan, menangani masalah covid19 jangan main-main, karena ini menyangkut nyawa manusia, maka harus dengan prifesional.

Untuk itu kata Dia, dengan kejadian di Salek Agung mari kita jadikan pelajaran berharga bahwa data yang valid akan sangat bermanfaat dalam melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid 19. Jika caranya seperti diaebut mendapatkan data cuma boleh nanggok, ucapnya dengan nada kesal.

Lanjut Dia, kepada seluruh masyarakat Banyuasin mari kita bersama-sama untuk mematuhi anjuran dari Pemerintah dan ulama demi kepentingan kita bersama. Jangan malu untuk melaporkan kondisi kesehatan kita dan keluarganya, covid 19 bukan suatu aib dan bukan juga sesuatu yang untuk ditakuti, tapi virus itu dapat kita lawan dengan cara jaga Kebersihan, Kesehatan dan Kejujuran diri, tuturnya sekaligus menutup perbincanganya. (Waluyo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *