Ditengah Covid-19, Camat Sungai Lilin Lantik 7 Kepala Desa

  • Bagikan
Camat Sungai Lilin, Emilya Afrianita, SSTP. M.Si Melantik 7 Kepala Desa Dalam Kecamatan Sungai Lilin, Muba

MUBA, Meteorsumatera

Pandemi Covid-19 tidak mengpengaruhi pelantikan 7 Kepala Desa (Kades) dalam wilayah Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) periode 2020-2026 nanti.

Camat  Sungai Lilin Emilya Afrianita, S, STP. M.Si, Kapolsek Sungai Lilin, Unsur TNI, Pihak PMD, Photo Bersama Kepala Desa Baru Dilantik

Mewakili Bupati Musi Banyuasin DR H Dodi Reza Alex Noerdin Lic, Econ MBA  Camat  Sungai Lilin Emilya Afrianita, S, STP. M.Si dihalaman halaman kantor Camat Sungai Lilin ke-7 Kades terpilih tersebut dilantik dan diambul sumpah jabatannya.

Meskipun ditengah merebaknya Pademi Covid 19  tak mengurungkan pelantikan Kepala Desa tersebut dan tetap dilaksanakan numun, di batasi dan harus jaga jarak, demi menjaga penularan Covid 19 seperti yang telah di himbaukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Ini nama-nama ke-7 Kades yang beru dilantik : Kepala Desa Sumber Rezeki Sutiman, Kepala Desa Mulyo Rejo Suhardi, Kepala Desa Cinta Damai Edi Saryanto, Kepala Desa Berlian Makmur  Sopianto, Kepala Desa Bumi Kencana Erwin Aprianto dan Kepala Pesa Panca Tunggal Eko Suprihadi serta Kepala Desa Sri Gunung Iwan Herianto.

Amanat Bupati Musi Banyuasin yang disampikan oleh Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita S.STP.M.Si meliputi sebagai Kepala Desa saudara harus eksis dan loyal kepada pemerintah, diperintahkan segera bersinergi dengan perangkat desa dan lembaga desa yang ada untuk fokus bekerja cepat terutama dalam mengambil langkah strategis dalam pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di desa saudara dan perhatikan, laksanakan maklumat Kapolri dan edaran gunakan masker serta segera laksanakan perubahan APBDES dana desa dan alokasi dana desa saudara, pencegahan penularan dan dampak dari Covid 19 dengan aturan atau petunjuk dari pemerintah pusat dan Pemerintah Muba agar jangan sampai salah dalam menganggarkan.

Selanjutnya dalam amanat tersebut agar menciptakan suasana hubangan yang harmonis kepada  BPD, perangkat desa lembaga desa sudah tidak ada lagi kubu kubu pendukung calon kades semuanya adalah rakyat yang harus diayomi dan disejahtrakan, rangkul seluruh elemen masyarakat tampa terkecuali termasuk para calaon kepala desa.

“Camat berharap para Kepala Desa yang sudah di ambil sumpah jabatannya, agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya semata-mata demi kesejahteraan masyarakat yang dipimpinnya. Emilya juga menegaskan Sinkronisasi program kerja dari tingkat terbawah yaitu Desa ke Kabupaten sampai dengan Provinsi hingga ke Pemerintah Pusat mutlak diperlukan demi efektivitas dan efisiensi, Kepala Desa yang baru saja di lantik harus menjalankan maklumat Bupati Musi Banyuasin Untuk segera menangani penyebaran Kovid 19 di masing masing desa,”Tegas Camat.

Mulai hari ini Lanjut Camat, Bapak dan Ibu Kepala Desa terpilih berkewajiban memajukan dan menyejahterakan masyarakat di wilayahnya masing-masing Pergunakan anggaran baik itu dari APBD maupun dari Dana Desa (DD) untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas Camat  Emilya di hadapan  para Kades yang di lantik.

Hadir dalam pelantikan tersebut  Kapolsek Sungai Lilin Akp Hernando SH MSi, Unsur TNI, Serma Heri Prihanto, DPMPD Musi Banyuasin di wakili Beniyan Senen, Kantor Urusan Agama Sungai Lilin Anwar SAG, Ketua TP PKK ungai Lilin, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama. (Acak)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *