Pengemudi Ojol Lahat Harapkan Bantuan Pemda Lahat
Breaking News Lahat

Dampak Covid 19, Pengemudi Ojol Harapkan Uluran Tangan Pemda Lahat

Lahat, Meteorsumatera

Dampak Pandemi Covid – 19 telah dirasakan dari berbagai sektor, tak terkecuali para pengemudi Ojek Online (Ojol) di Kabupaten Lahat.

Apalagi, sejak pemerintah menerapkan social distancing atau saling menjaga jarak, proses belajar-mengajar di sekolah dan universitas diliburkan atau belajar dirumah masing-masing menggunakan aplikasi internet, serta work from home atau bekerja dari rumah untuk para pekerja, otomatis orang yang menggunakan jasa Ojol turun drastis.

“Jumlah penumpang menurun gara-gara Covid-19 membawa dampak yang signifikan bagi berbagai sektor perekonomian tidak terkecuali Ojol yang mengalami dampaknya” Ujar Agus Sidarman salah satu pengemudi Ojek Online di Kabupaten Lahat, Senin 27 April 2020.

Hal ini terlihat menurun drastis orderan ada di kisaran 50% bahkan lebih, tentu saja ini membuat driver Ojol ini dan Ojol lainnya semakin merasakan dampak dari Virus Corona ini. Tidak hanya pemesanan Food, Penumpang bahkan pengantaran barang sepi dari orderan. Di harapkan ada uluran tangan dari pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Lahat Sumatera selatan, mengingat pedemi ini berahir entah sampai kapan.

” Kami sangat mengharapakan uluran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat, karena dampak Covid – 19 ini benar benar menurun drastis pendapatan kami sebagai driver ojek online ini, bagaimana saya mau menghidupi keluarga saya kalau tidak ada penghasilan seperti ini, ” Keluh Agus Kemedia ini.

Semoga saja ada jalan tengahnya bagi Pemda Lahat terhadap Ojol, tolong pikirkan kehidupan kami ditengah Pandemi ini, supaya kami mematuhi himbauan pemerintah untuk memutuskan rantai penyebaran Coronavirus ini,  Pungkasnya.
(BI)