Cegah Penyebaran Covid-19, Periksa Orang dan Kendaraan Masuk Desa Tenggaro

  • Bagikan
Bhabintamtibmas Keluang didampingi Sekdes dan Ketua LPM Tenggaro Melakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh dan Kendaraan Yang Memasuki Desa Tenggaro

MUBA, Meteorsumatera

Demi Mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di Desa Tenggaro Kecamatan Keluang Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Polsek Keluang Polres Muba bersama Sekretaris Desa (Sekdes) Tenggaro, Ketua LPM Tenggaro bersama instansi terkait, Sabtu kemarin 25 April 2020 melakukan kegiatan rutin pengukuran suhu tubuh dan Penyemprotan desinfekten pada kendaraan maupun orang yang hendak memasuki wilayah tersebut.

Kapolsek Keluang Akp Sapta Eka Jaya SH MH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Fansa SH mengatakan, tujuan dari pengecekan dan penyemprotan tersebut digelar guna mencegah dan mendeteksi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sedang merambah penularannya di seluruh dunia, ucapnya.

lebih lanjut dikatakan Fansa, kegiatan tersebut rutin diilaksanakan bagi masyarakat yang memasuki wilayah binaannya atau tamu yang masuk wajib dilaksanakan pengukuran suhu tubuhnya, disemprotkan cairan desinfektan, menyediakan cairan antiseptik, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, penutup mulut masker serta membersihkan barang-barang yang sering tersentuh banyak orang yang rentan terkontaminasi.

“Pada saat pengecekan suhu tubuh tidak ditemukan suhu tubuh yang melebihi 37°C dan tidak ada masalah kesehatan pada masyarakat yang memasuki wilayahnya.” Tandasnya. (Acik/Humas Polres Muba)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *